Tak Perlu Buru-buru Beli Obat, Ini 5 Cara Efektif Untuk Mengatasi Mata Buram Dengan Mudah

Tak Perlu Buru-buru Beli Obat, Ini 5 Cara Efektif Untuk Mengatasi Mata Buram Dengan Mudah

Tak Perlu Buru-buru Beli Obat, Ini 5 Cara Efektif Untuk Mengatasi Mata Buram Dengan Mudah-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Kondisi mata buram atau penglihatan yang kabur dapat dialami oleh siapa saja, baik usia muda ataupun lansia. Kondisi penglihatan yang kabur sangat membuat penderitanya tidak nyaman karena merasa tidak jelas melihat benda atau objek disekitar.

Sebenarnya kondisi mata buram dapat disembuhkan secara alami apabila pandangan kabur yang dirasakan belum terlalu parah, namun jika sudah memasuki fase berat maka penanganan mata kabur memerlukan bantuan profesional medis.

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya bahwa ada banyak penyebab mata menjadi buram, salah satunya adalah kebiasaan berkutat dengan teknologi atau menatap layar ponsel dan komputer yang terlalu lama.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Inilah Manfaat dari Jeruk Bali Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Bisa Dicoba, Ini 5 Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat, Tepat dan Aman

Ada beberapa cara efektif yang dapat dilakukan untuk mengatasi penglihatan buram agar kondisi mata kembali membaik, dikutip dari berbagai sumber ini dia cara ampuh tersebut:

1. Mengistirahatkan mata

Sama dengan tubuh, mata juga memerlukan waktu istirahat yang cukup agar dapat berfungsi dengan optimal, istirahatkan mata dengan cara tidur yang cukup, apalagi jika kamu terbiasa kerja di depan komputer untuk waktu yang cukup lama, cobalah untuk mengambil waktu sejenak untuk beristirahat barulah memulai kembali pekerjaan.

2. Gunakan tetes mata

Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu penyebab mata buram adalah kondisi ketika mata menatap layar komputer atau gadget yang terlalu lama, hal ini dapat membuat mata menjadi kering maka disarankan untuk menggunakan obat tetes mata yang dijual di apotek.

BACA JUGA:Jangan Asal Makan, Ini 5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Pengidap Darah Tinggi

BACA JUGA:Jangan Berlebihan, Karena yang Berlebihan Tidak Baik!! Inilah Dampak Jalan Kaki Berlebihan

3. Kompres hangat

Penglihatan mata buram dan terganggu apabila kondisi mata kering, meskipun dianggap tidak berbahaya namun kondisi ini bisa berbahaya apabila dibiarkan begitu saja. Cobalah untuk mengompres mata dengan kain hangat dan beberapa kali coba untuk memejamkan mata hingga lebih lega.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: