Bisa Dicoba, Ini 5 Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat, Tepat dan Aman

Bisa Dicoba, Ini 5 Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat, Tepat dan Aman

Bisa Dicoba, Ini 5 Cara Menurunkan Darah Tinggi dengan Cepat, Tepat dan Aman-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Hipertensi atau tekanan darah tinggi memang bukan penyakit yang dapat disembuhkan begitu saja, namun tentu saja penderita darah tinggi masih dapat mencegah penyakit tersebut untuk datang lagi dengan mengontrol gaya hidup yang sebaik mungkin.

Gaya hidup yang sehat dapat membantu menurunkan risiko seseorang terkena komplikasi karena tekanan darah yang cukup tinggi, biasanya orang-orang akan jarang menyadari bahwa dirinya terkena gejala darah tinggi karena penyakit ini bisa terjadi secara tiba-tiba baik dengan gejala maupun tidak.

Tekanan darah tinggi biasanya dapat disembuhkan dengan mengonsumsi obat, namun mengonsumsi obat terus-menerus juga tidak baik untuk kesehatan tubuh, untuk itu masih ada beberapa cara lainnya yang bisa kamu coba untuk membantu menurunkan tensi darah yang tinggi agar kembali normal tanpa mengonsumsi obat-obatan.

BACA JUGA:Ini Penjelasan ahli gizi, Anak Zaman Dulu Tumbuh Sehat Tanpa Susu Tambahan?

BACA JUGA:Apakah Benar Mengonsumsi Mentimun Setiap Hari dapat Turunkan Kadar Gula Darah? Simak Penjelasannya Berikut

Tekanan darah tinggi memang tidak terkenal ganas namun tanpa disadari penyakit ini bisa saja menyebabkan berbagai penyakit kronis seperti stroke dan penyakit jantung apabila dibiarkan saja terus-menerus.

Lalu, apa saja cara alami untuk menurunkan tekanan darah agar kembali normal? Dikutip dari berbagai sumber, begini penjelasannya:

1. Rutin berolahraga

Untuk kalian yang masih malas berolahraga mulai sekarang mulailah untuk rutin melakukan olahraga karena dengan berolahraga dapat membantu proses penurunan tekanan darah dengan tepat dan aman, contoh olahraga untuk menurunkan tekanan darah adalah joging, bersepeda, ataupun berjalan kaki.

2. Istirahat yang cukup

Sebagian orang mungkin sudah mengetahui bahwa salah satu penyebab darah tinggi adalah kurangnya waktu istirahat atau waktu tidur, kebiasaan begadang yang kamu lakukan akan memperparah kondisi kamu apabila kamu memiliki tensi yang tinggi, untuk itu pastikan kamu tidur yang cukup setiap malamnya.

BACA JUGA:Sering Sakit Perut Saat Menstruasi? Ini 5 Cara Meredakan Rasa Nyeri Haid yang Tak Tertahankan

BACA JUGA:Kata Dokter Pencegahan Stunting Dengan Pemberian Asi yang Eklusif, Bagaimana Dengan Susu Tambahan?

3. Konsumsi makanan dan minuman tinggi kalium

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: