Hujan Lebat, Proses Penghitungan Suara di Berbagai TPS Terhenti

Hujan Lebat, Proses Penghitungan Suara di Berbagai TPS Terhenti

Hujan Lebat, Proses Penghitungan Suara di Berbagai TPS Terhenti-Amris-radarmukomuko.com

Bupati Mukomuko Sapuan bahwa hari ini dirinya bersama dengan unsur Forkopimda yaitu Kapolres, Dandim, dan Kajari turun langsung ke sejumlah TPS dan mengecek proses pencoblosan. 

"Monitoring ini dilakukan untuk mengecek pelaksanaan pemungutan suara dan  kondisi serta  situasi beberapa TPS di Kabupaten Mukomuko," kata Bupati. 

Sementara untuk proses penghitungan suara dimulai dengan surat suara calon presiden dan wakil presiden. Untuk wilayah Mukomuko, umumnya pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo - Gibran unggul dengan persentase mencapai 45 persen.

Sementara nomor urut 03 Ganjar - Mahfud paling kecil perolehan suaranya, bahkan kalah jauh dari Capres nomor urut 01 Anis - Muhaimin yang diperkirakan memperoleh dukungan terbanyak kedua di wilayah Kabupaten Mukomuko.

Seperti di TPS 06 Ujung Padang Kota Mukomuko, Anies - Muhaimin meraih 101 suara, Prabowo - Gibran meraih 129 suara dan Ganjar - Mahfud hanya 7 suara. Juga di TPS 04 Ujung Padang kondisinya tidak jauh berbeda, begitupun di beberapa TPS di Kelurahan bandaratu umumnya diungguli oleh pasangan Prabowo - Gibran.

Salah seorang pemilih, Agus mengakui dirinya memilih pasangan Prabowo - Gibran dan ia sangat yakin pasangan ini akan memenangi Pilpres 2024.

BACA JUGA:HUT Mukomuko 2024 Dihelat Usai Pemilu, Pasar Malam dan Hiburan Rakyat Masih Tanda Tanya

BACA JUGA:Jelang Pemilihan 14 Februari 2024, Ini Pesan Khusus Bupati Mukomuko Kepada Pemilih

"Saya pilih 02, karena memang dari awal saya yakin pasangan ini yang terbaik untuk memimpin Indonesia kedepan. Buktinya bisa dilihat di TPS, 02 unggul jauh," katanya.

Juga Lilis salah seorang saksi di TPS, juga mengatakan untuk TPS daerah Air Manjuto, Mukomuko umumnya Prabowo - Gibran meraih suara terbanyak.

Ia juga mengatakan, sekarang proses penghitungan hampir selesai, kemungkinan besar calon lain tidak bisa mengungguli Prabowo - Gibran, karena jarak suaranya cukup jauh.

"Kayaknya di sini Prabowo - Gibran yang menang, jarak suaranya dengan calon lain sangat jauh," tuturnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: