HUT Mukomuko 2024 Dihelat Usai Pemilu, Pasar Malam dan Hiburan Rakyat Masih Tanda Tanya

HUT Mukomuko 2024 Dihelat Usai Pemilu, Pasar Malam dan Hiburan Rakyat Masih Tanda Tanya

HUT Mukomuko 2024 Dihelat Usai Pemilu, Pasar Malam dan Hiburan Rakyat Masih Tanda Tanya -Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Sudah ada kepastian. Acara HUT ke 21 Kabupaten Mukomuko tahun 2024 dihelat usai pelaksanaan Pemilu.    

Ketua Umum Perayaan HUT ke 21 Kabupaten Mukomuko, Haryanto, SKM didampingi Ketua I, H. Ansari mengungkapkan, sesuai rencana rangkaian kegiatan HUT kali ini dimulai pada tanggal 17 Februari, 3 hari usai pelaksanaan Pemilu. 

‘’Jika tidak ada perubahan, acara HUT kita mulai di tanggal 17 Februari,’’ ungkap Haryanto, di sela pemetaan lokasi acara HUT pada Senin, 12 Februari 2024. 

Acara HUT ke21 Kabupaten Mukomuko bakal dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kompleks Perkantoran Pemkab Mukomuko. Tepatnya, di areal samping Rumah Adat Kabupaten Mukomuko.

‘’Hari ini pemetaan lokasi acara yang telah direncanakan,’’ kata Haryanto. 

BACA JUGA:Intervensi Pemerintah Berhasil Ubah Stempel Desa Tertinggal di Mukomuko Jadi Desa Berkembang, Maju dan Mandiri

BACA JUGA:Lepas Susu Pemilu, Ini Pesan Bupati, Kapolres dan Kajari Mukomuko

Bertepatan dengan Pemilu, pelaksanaan HUT Kabupaten Mukomuko tahun ini berkemungkinan besar tidak semeriah tahun sebelumnya. 

Diakuinya Haryanto, fokus utama pada momen HUT kali ini menyukseskan acara yang bersifat sakral. Mulai dari pelaksanaan paripurna, upacara dan doa syukuran HUT. Kemudian, ditambah dengan beberapa kegiatan yang bersifat tidak mengundang massa dalam jumlah besar. 

‘’Fokus ke acara sakral dulu. Kemudian, untuk acara tambahan yang telah dimusyawarahkan, sepakbola FKPD, Festival Kapuang Sati Ratau Batuah dan pameran pembangunan,’’ ujarnya. 

Sedianya, setiap momen HUT Kabupaten Mukomuko diisi dengan beragam kegiatan lainnya. Misalnya, pasar malam dan hiburan rakyat (Hura). Dua kegiatan ini jelas bakal mengundang massa dalam jumlah besar. 

BACA JUGA:Bos UKPBJ Siap Lamar 2 Posisi JPT Pratama Pemkab Mukomuko, Sepi Peminat

BACA JUGA:Perangkat Daerah Mukomuko Belum Tuntaskan Pengisian Data RUP ke SIRUP, Ingat Perlem LKPP Nomor 11 Tahun 2021

Menyikapi hal ini, Haryanto mengakui hingga saat ini panitia belum menaruh keberanian untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: