Sepatu Dunia: Fakta-Fakta Menarik dari Berbagai Negara

Sepatu Dunia: Fakta-Fakta Menarik dari Berbagai Negara

Sepatu Dunia: Fakta-Fakta Menarik dari Berbagai Negara-Ilustrasi-Berbagai Sumber

- Vietnam 

Adalah produsen sepatu terbesar ketiga di dunia, dengan total produksi sekitar 1,5 miliar pasang sepatu pada tahun 2019. 

Vietnam juga merupakan eksportir sepatu terbesar kedua di dunia, dengan pangsa pasar sekitar 10% dari total ekspor sepatu dunia. 

BACA JUGA:Proyek Rumah Sakit Pratama Anggaran 2023 Belum Selesai, Denda Kontraktor Ditambah

BACA JUGA:Gawat Jika Dibiarkan! Pemerintah Cegat Aktivitas Petani Cetak Sawah Baru di Mukomuko

Vietnam memproduksi sepatu dengan bahan baku utama karet sintetis, yang merupakan salah satu produk industri kimia negara tersebut. 

Vietnam juga memiliki sepatu khas yang disebut dep, yang terbuat dari anyaman bambu dan memiliki sol karet.

- Indonesia 

Adalah produsen sepatu terbesar keempat di dunia, dengan total produksi sekitar 1 miliar pasang sepatu pada tahun 2019. Indonesia juga merupakan eksportir sepatu terbesar ketiga di dunia, dengan pangsa pasar sekitar 3,5% dari total ekspor sepatu dunia. Indonesia memproduksi sepatu dengan bahan baku utama kanvas, yang merupakan salah satu produk tekstil negara tersebut. 

Indonesia juga memiliki sepatu khas yang disebut sandal jepit, yang terbuat dari karet dan memiliki tali yang melintang di atas jari kaki.

- Brasil 

Adalah produsen sepatu terbesar kelima di dunia, dengan total produksi sekitar 900 juta pasang sepatu pada tahun 2019. 

Brasil juga merupakan negara dengan konsumsi sepatu terbesar ketiga di dunia, setelah Cina dan India, dengan permintaan sekitar 800 juta pasang sepatu per tahun. 

Brasil memproduksi sepatu dengan bahan baku utama kulit, yang merupakan salah satu sumber daya alam negara tersebut. Brasil juga memiliki sepatu khas yang disebut havaianas, yang terbuat dari karet dan memiliki warna-warna cerah.

Selain lima negara di atas, ada juga beberapa negara lain yang memiliki fakta menarik tentang produksi sepatu mereka, seperti:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: