Sepatu Dunia: Fakta-Fakta Menarik dari Berbagai Negara

Sepatu Dunia: Fakta-Fakta Menarik dari Berbagai Negara

Sepatu Dunia: Fakta-Fakta Menarik dari Berbagai Negara-Ilustrasi-Berbagai Sumber

- Turki 

Adalah negara dengan produksi sepatu tertinggi per kapita di dunia, dengan rata-rata 3,7 pasang sepatu per orang per tahun. Turki juga merupakan negara dengan variasi sepatu terbanyak di dunia, dengan lebih dari 100 jenis sepatu tradisional yang berbeda. Salah satu sepatu tradisional Turki yang terkenal adalah yemeni, yang terbuat dari kulit dan memiliki sol yang tipis dan fleksibel.

- Pakistan 

Adalah negara dengan produksi sepatu termurah di dunia, dengan rata-rata harga sepatu hanya sekitar 1,5 dolar AS per pasang. 

Pakistan juga merupakan negara dengan konsumsi sepatu terendah di dunia, dengan rata-rata hanya 0,4 pasang sepatu per orang per tahun. 

BACA JUGA:Gawat Jika Dibiarkan! Pemerintah Cegat Aktivitas Petani Cetak Sawah Baru di Mukomuko

BACA JUGA:Resep Sambal Cumi Asin Pete yang Pedasnya Nikmat dan Nagih

Salah satu sepatu tradisional Pakistan yang populer adalah khussa, yang terbuat dari kulit dan memiliki ujung yang melengkung ke atas.

- Bangladesh 

Adalah negara dengan produksi sepatu tercepat di dunia, dengan rata-rata waktu pembuatan sepatu hanya sekitar 10 menit per pasang. 

Bangladesh juga merupakan negara dengan produksi sepatu terbersih di dunia, dengan menggunakan teknologi pemotongan laser yang mengurangi limbah dan polusi. 

Salah satu sepatu tradisional Bangladesh yang unik adalah nokshi patta, yang terbuat dari kain dan memiliki motif yang dibuat dengan tinta alami.

- Meksiko 

Adalah negara dengan produksi sepatu terunik di dunia, dengan memiliki sepatu khas yang disebut huarache, yang terbuat dari anyaman tali kulit atau karet. 

Meksiko juga merupakan negara dengan produksi sepatu terkreatif di dunia, dengan memiliki sepatu yang bisa berubah warna sesuai suhu tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: