Tertarik Kuliah DKV? Intip 5 Fakta Unik dan Menarik dari Jurusan Ini

Tertarik Kuliah DKV? Intip 5 Fakta Unik dan Menarik dari Jurusan Ini

Tertarik Kuliah DKV? Intip 5 Fakta Unik dan Menarik dari Jurusan Ini-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Desain Komunikasi Visual, atau yang lebih akrab disebut DKV, adalah salah satu jurusan yang lagi naik daun di kalangan anak muda kreatif. 

Buat kamu yang tertarik untuk mengekspresikan imajinasi lewat visual, jurusan DKV bisa jadi pilihan yang tepat. Tapi sebelum kamu benar-benar memutuskan, yuk intip 5 fakta unik dan menarik dari jurusan ini!

1. Lebih dari Sekedar Menggambar

Banyak orang mungkin berpikir bahwa DKV hanya soal menggambar. Padahal, jurusan ini lebih kompleks dan menyeluruh dari itu. Di DKV, kamu akan belajar banyak hal mulai dari ilustrasi, fotografi, tipografi, hingga desain grafis. 

BACA JUGA:Bagaimana Jadinya Jika Subsidi Bensin dan Gas Dihapuskan?

BACA JUGA:Inilah Alasan Mengapa Para Samurai Tak Pernah Menggunakan Perisai Saat Bertarung

Kamu juga bakal diajari tentang bagaimana cara menyampaikan pesan melalui visual yang efektif dan menarik. Jadi, nggak cuma jago gambar, kamu juga harus punya kemampuan berpikir kreatif dan analitis yang tajam.

2. Teknologi adalah Sahabatmu

Kalau kamu suka main-main dengan teknologi, jurusan DKV bakal jadi surga buatmu. Kamu akan banyak bekerja dengan berbagai software desain seperti Adobe Photoshop, Illustrator, dan InDesign.

Selain itu, ada juga software untuk animasi dan 3D modeling yang bakal bikin kamu makin keren. Jadi, selain punya skill seni yang kuat, kamu juga harus siap untuk terus belajar dan mengikuti perkembangan teknologi yang selalu berubah.

3. Peluang Karir yang Luas

Lulusan DKV nggak perlu khawatir soal peluang karir. Jurusan ini membuka banyak pintu di berbagai industri. Kamu bisa jadi graphic designer, illustrator, animator, art director, bahkan UI/UX designer di perusahaan teknologi. 

BACA JUGA:Rahasia Sambal Hijau Segar Sepanjang Hari dan Menggoda Selera: Tambahkan 2 Bahan Dapur Ini

BACA JUGA:Punya Hutang Segunung? Jangan Panik! Begini Cara Cerdas Melunasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: