Soekarno Beli BH Pesanan Istri di California, Lupa Ukuran dan Panggil Semua Wanita Penjaga Toko

Soekarno Beli BH Pesanan Istri di California, Lupa Ukuran dan Panggil Semua Wanita Penjaga Toko

Soekarno Beli BH Pesanan Istri di California, Lupa Ukuran dan Panggil Semua Wanita Penjaga Toko--

RADARMUKOMUKO.COM - Apapun tentang kehidupan Ir. Soekarno Presiden Pertama Indonesia yang juga dikenal dengan bapak bangsa, selalu menarik untuk dibahas. Terbukti banyak tulisan yang membahas mengenai berbagai hal soal Soekarno.

Mulai dari sejarah masa kecil, perjuangan, percintaan bahkan terkait hal pribadi Bung Karno yang memang pada dasarnya cukup unik, menarik dan inspiratif.

Salah satu kisah unik Bung Karno adalah saat dirinya memilih BH atau Bra di California, Amerika Serikat.

Dalam buku ditulis Ipnu Rinto berjudul "The love Story of Bung Karno, Jalan Cinta Sang Presiden" diceritakan oleh ajudannya selama 8 tahun, Bambang Widjanarko. 

Saat itu Soekarno pertama kali mengunjungi Amerika Serikat. Setelah melakukan sejumlah urusan kenegaraan, Soekarno membeli oleh-oleh untuk istrinya. Ia teringat salah satu istrinya memesan BH.

BACA JUGA:Umumnya Kayu Pucung Kalak Bahan Tongkat Soekarno, Asli Nampaknya Begini Berwibawa dan Mengemparkan

BACA JUGA:Bukan Cuma Ikan yang Dipepes, Ayam Juga Bisa! Begini Resep Pepes Ayam Daun Kemangi yang Menggugah Selera

Soekarno ditemani Nyo Eric Johnson, istri dari raja film Hollywood, berjalan-jalan dan pergi ke sebuah toko besar untuk membeli pesanan istriya itu.

Soekarno tidak mengerti bagaimana menyebut BH dalam bahasa Inggris.

"Bolehkah kulihat salah satu dari mangkuk daging yang terbuat dari satin hitam itu? kasihan Nyonya Johnson. Wajahnya menjadi merah. Bayangkan aku menyebut benda itu mangkuk daging," ujar Soekarno.

Yang parahnya lagi, setelah pramuniaga mengambil beberapa BH, Soekarno lupa ukuran BH istrinya, hingga ia meminta Nyo Eric Johnson mengumpulkan semua pramuniaga wanita toko itu.

Walau dengan muka merah karena malu Nyo Eric Johnson tetap melaksanakannya. Setelah semua dipanggil, para wanita penjaga toko ini diminta berbaris. Setelah itu Seokarno pun memperhatikan buah dada para kariawati toko dengan cermat satu persatu.

“Setelah para pramuniaga itu dibariskan, dengan gayaku yang hati-hati, aku meneliti mereka dengan cermat, sambil berkata. ‘Tidak engkau terlalu kecil’ Oooh engkau kebesaran.’ Kemudian aku menunjuk seorang wanita dan menyatakan ‘ya! Engkau pas sekali.’ Aku akan membeli BH sesuai ukuranmu.” Ujar Seokarno.

BACA JUGA:Pidato Soekarno 'To Build The World a New' Masuk Daftar 'Memory of the World'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: