PWM Bengkulu Kukuhkan Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mukomuko, Dihadiri Gubernur Bengkulu

PWM Bengkulu Kukuhkan Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mukomuko, Dihadiri Gubernur Bengkulu

PWM Bengkulu Kukuhkan Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mukomuko, Dihadiri Gubernur Bengkulu--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Bengkulu, Dr. H. Fazrul Hamidy MM., MH mengukuhkan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten MUKOMUKO periode 2022 – 2027. Acara pengukuhan diselenggarakan di areal parkir Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota MUKOMUKO, pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Pada pelaksanaan pengukuhan pengurus PDM Kabupaten Mukomuko yang diketuai oleh Dr. Abdiyanto, SH., M.Si juga sekaligus mengukuhkan pengurus Aisyiyah Kabupaten Mukomuko. 

Adapun pada acara ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA selaku Penasihat PMW Bengkulu. Turut hadir, Asisten I Setdakab Mukomuko, Haryanto, SKM mewakili Bupati Mukomuko. 

BACA JUGA:Wajib Diketahui Hari Ini Dua Kecamatan Wilayah Mukomuko Akan Padam Listrik Selama 4 Jam

BACA JUGA:Ini 5 Titik Strategis Tempat Pemasangan Baliho Capres dan Cawapres 2024

Selain itu, tampak hadir sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Bengkulu dan Pemda Mukomuko, serta Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Rohidin serta Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mukomuko, Saprin Efendi, S.Pd. Terkhusus, pengurus PDM dan Aisyiyah Kabupaten Mukomuko periode 2022-2027.  

Pada kesempatan pengukuhan kepengurusan baru PDM Muhammadiyah Kabupaten Mukomuko ini, Ketua PWM Provinsi Bengkulu, Dr. H. Fazrul Hamidy MM., MH bakar semangat berorganisasi. Ia berharap kepengurusan PDM yang baru dapat memberi warna baru. Berkiprah di organisasi dengan penuh semangat dalam mewujudkan cita-cita organisasi. 

‘’Jadi, perlu adanya semangat ta’awun. Semangat berkorban di Muhammadiyah ini tidak akan rugi dan jangan membikin hitung-hitungan di Muhammadiyah,’’ pintanya. 

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah selaku Penasihat PWM Provinsi Bengkulu menyampaikan bahwa organisasi harus update dengan perkembangan zaman dan perkembangan orang. Perserikatan dalam berorganisasi, memang dibentuk untuk sebuah persoalan. Melalui wadah organisasi ini, dibuka ruang untuk berijtihad, berpikir, bertindak dan disesuaikan dengan kebutuhan zaman dan orientasinya kemanfaatan. 

‘’Artinya apa? perserikatan itu tujuannya menanamkan pengaruh dan memberikan kemanfaatan,’’ pintanya. 

Gubernur Rohidin juga menyampaikan, meski organisasi Muhammadiyah tidaklah begitu besar dan jumlah orangnya sedikit namun tercatat dari kepengurusannya yang kreatif, tapi buah amal usahanya besar.

‘’Di Kabupaten Mukomuko, orang-orang muhammadiyah jumlahnya sedikit, sama dengan daerah-daerah lain. Tapi aktivitas kemasyarakatannya dan amal usahanya menonjol,’’ urainya. 

BACA JUGA:Museum Fatahillah, Wisata Murah yang Mengajak Belajar Sejarah Jakarta

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Polri Bergulir, Dua Jabatan Perwira di Polres Mukomuko Wajah Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: