PWM Bengkulu Kukuhkan Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mukomuko, Dihadiri Gubernur Bengkulu

PWM Bengkulu Kukuhkan Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mukomuko, Dihadiri Gubernur Bengkulu

PWM Bengkulu Kukuhkan Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mukomuko, Dihadiri Gubernur Bengkulu--

Gubernur Rohidin juga menekankan kepada organisasi Muhammadiyah Kabupaten Mukomuko, di samping membangun amal usaha, hendaknya juga lebih gencarkan gerakan amal dakwah, menghidupkan suasana beragama yang lebih terasah hingga ke kampung-kampung. 

‘’Sajikan menu yang pas, mungkin melalui kegiatan pengajian mingguan dan pengembangan seni-seni,’’ pintanya. 

Kemudian, di organisasi Muhammadiyah mengenal gerakan kolektif kolegial. Ini akan disebut sebuah gerakan apabila dalam pelaksanaannya melaksanakan pola bersama-sama. 

‘’Jadi apa yang diputuskan dalam Muhammadiyah tidak boleh diputuskan sendiri-sendiri, harus bersama-sama. Pun dengan aset, di Muhammadiyah tidak ada aset pribadi, semuanya aset kelembagaan,’’ urainya. 

Pada kesempatan ini, Gubernur Rohidin juga sempat menyampaikan mengenai perihal menghadapi pesta demokrasi atau Pemilu 2024. Bagi kader Muhammadiyah, menurutnya tidak ada larangan untuk berpikir dalam menentukan pilihan. Namun, perlu digaris bawahi, orang Muhammadiyah tergolong ke dalam pemilih yang rasional. Substansinya, Gubernur mengingatkan dalam menggunakan hak suara pada pemilihan nanti, hindari hal-hal mubazir. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: