Gerbong Mutasi Polri Bergulir, Dua Jabatan Perwira di Polres Mukomuko Wajah Baru

Gerbong Mutasi Polri Bergulir, Dua Jabatan Perwira di Polres Mukomuko Wajah Baru

Gerbong Mutasi Polri Bergulir, Dua Jabatan Perwira di Polres Mukomuko Wajah Baru--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Gerbong mutasi di lingkungan Polda Bengkulu baru-baru ini juga menyentuh dua posisi jabatan perwira di jajaran Polres Mukomuko. Jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Penarik Raya diisi wajah baru. 

Kasat Lantas Polres Mukomuko sebelumnya dijabat Iptu Teguh Prasetyo,S.Tr.K digantikan oleh Akp, Rully Zuldh Fermana, S. H. Kemudian, Kapolsek Penarik yang semula dijabat Iptu Achmad Nizar Akbar, S. Tr. K, M. H, digantikan oleh Iptu Edi Permana, SH. 

BACA JUGA:Masyarakat Mukomuko Dapat Bantuan Gas 3 Kilogram, Program Gubernur Bengkulu

BACA JUGA:Tips Memasak Kolak Singkong Sederhana Versi Emak di Kampung, Hasilnya Lembut dan Merekah, Mantap Dimakan

Adapun upacara serah terima jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Penarik Raya ini dipimpin oleh Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H, S.I.K, M.H pada Kamis, 26 Oktober 2023, pagi.

Untuk diketahui, Kasat Lantas yang baru, Akp Rully Zuldh Fermana, S. H sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Bengkulu, sedangkan Kapolsek Penarik Iptu Edi Permana, S. H yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Putri Hijau Polres Bengkulu Utara. 

Sementara, Iptu Teguh Prasetyo, S. Tr. k dimutasi ke tempat tugas yang baru sebagai Kasat Lantas Polres Seluma dan Iptu Achmad Nizar Akbar, S. Tr. K, M. H sebagai Kapolsek Putri Hijau Polres Bengkulu Utara.  

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH, SIk, M.H menyampaikan, dalam organisasi, pergantian pejabat merupakan suatu hal yang wajar dan harus dilakukan. Yakni dengan tujuan untuk memperluas pengalaman dan wawasan tugas bagi yang bersangkutan.

BACA JUGA:Final Open Turnamen Bandar Ratu Cup Ricuh

BACA JUGA:Balai Veteriner Lampung Laksanakan Pemetaan Terhadap Puskeswan di Mukomuko

Di samping itu, lanjut Kapolres, untuk meningkatkan dinamika organisasi agar terpeliharanya kinerja organisasi yang merupakan bagian dari program pembinaan, baik di bidang organisasi maupun bidang personel. 

Kapolres Mukomuko mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang akan segera berangkat ke tempat tugas baru. 

“Saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah diberikan di Polres Mukomuko. Terima kasih atas cerita indah yang telah dilukiskan selama bertugas di Polres Mukomuko. Dan perlu kita ingat, rotasi ini merupakan bagian penyegaran di tubuh institusi Polri," ungkapnya.

Kemudian berdasarkan pengalaman tugas yang dimiliki pejabat baru Kapolres yakin pejabat baru tersebut akan mampu mendukung seluruh kegiatan Polres Mukomuko dan lebih cepat beradaptasi dalam tugas yang nantinya akan diemban.

"Saya yakin dan percaya dengan melihat pengalaman tugas yang dimiliki pejabat baru mampu mendukung seluruh kegiatan Polres Mukomuko dan lebih cepat beradaptasi dalam tugas yang nantinya akan diemban," jelasnya.

Usai melaksanakan upacara serah terima jabatan dilanjutkan dengan acara kenal pamit antara pejabat lama dan pejabat baru.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: