9 Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat, Nomor 1 Sering Terlewatkan

9 Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat, Nomor 1 Sering Terlewatkan

9 Cara Turunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat, Nomor 1 Sering Terlewatkan--

Cara kedua adalah dengan mengonsumsi karbohidrat kompleks. Hal ini karena karbohidrat komplek memerlukan durasi waktu yang terbilang lama untuk di cerna sehingga membuat kenyang lebih lama.

3. Perbanyak Konsumsi Serat

Cara ketiga juga adalah dengan memperbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung serat. Serat akan membuat kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar.

4. Konsumsi Makanan Bergizi

Asupan yang juga di perlukan untuk menurunkan dan menjaga berat badan agar ideal adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Jangan konsumsi gula ataupun garam secara berlebihan.

5. Konsumsi Makanan Berprotein Tinggi

Asupan protein yang tinggi juga dapat membantu untuk membentuk otot serta membakar lemak sehingga dapat menjaga tubuh menjadi ideal.

BACA JUGA:Biar Dietmu Berhasil, Inilah Rekomendasi Buah yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Markas Polsek Mukomuko Selatan Dilengkapi Musholla, Ini Harapan Kapolres Mukomuko

6. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Asupan mineral seperti air putih juga penting untuk menjaga dan menurunkan berat badan. Minum air sebelum makan dapat menurunkan nafsu makan dan mengurangi porsi makan. Selain itu mengonsumsi air juga dapat menjaga kesehatan tubuh.

7. Aktif bergerak

Langkah selanjutnya yang juga dapat di lakukan adalah dengan aktif bergerak. Saat tubuh bergerak maka akan membuat lemak pada tubuh akan terbakar.

8. Waktu Tidur yang Cukup

Tubuh juga membutuhkan waktu istirahat yang cukup. Biasanya untuk tidur sehari selama 7-9 jam. Kekurangan waktu tidur akan meningkatkan hormon kortisol yang menyebabkan penumpukan lemak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berat badan