Markas Polsek Mukomuko Selatan Dilengkapi Musholla, Ini Harapan Kapolres Mukomuko

Markas Polsek Mukomuko Selatan Dilengkapi Musholla, Ini Harapan Kapolres Mukomuko

Markas Polsek Mukomuko Selatan Dilengkapi Musholla, Ini Harapan Kapolres Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Markas Kepolisian Sektor (Polsek) MUKOMUKO Selatan, Polres MUKOMUKO, Polda Bengkulu telah dilengkapi dengan sebuah rumah ibadah, berupa musholla. 

Musholla yang dibangun dengan swadaya anggota Polsek dan masyarakat ini diberi nama Al Jabbar.  Penamaan Musholla Al Jabbar oleh Kapolsek Mukomuko Selatan M. Setya Yuli, S.H, diambil dari Asmaul Husna (Nama baik bagi Allah SWT) yang artinya Yang Maha Perkasa.

Musholla Jabbar dibangun swadaya ini dengan konsep minimalis dan diperkirakan mampu menampung sekitar 40 orang jamaah. Kapolres Mukomuko, AKBP, Nuswanto, SH., S.Ik., MH berharap, dengan dibangunnya musholla ini dapat mendukung kelancaran aktivitas ibadah warga sekitar. 

BACA JUGA:Partisipasi Aktif dalam Penguatan Jaminan Sosial, Pemkab Mukomuko Usulkan BPJS Ketenagakerjaan Pokdakan

Menurut Kapolres, pembangunan muhsolla ini bagian dari ikhtiar bahwa manusia perlu memperbaiki diri. Artinya, tidak hanya disisi pembangunan, ia berharap rumah ibadah ini dapat diramaikan oleh seluruh jajarannya dan masyarakat. 

Hal ini disampaikan Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH., SIk., MH pada acara peresmian Musholla Al Jabbar di Markas Polsek Mukomuko Selatan, Minggu, 8 Oktober 2023, kemarin. 

‘’Kita sangat mengapresiasi dengan telah dibangunnya rumah ibadah berupa musholla ini. Dan perlu kita mengimbau, musholla ini dibangun dan juga diramaikan dengan aktivitas ibadah,’’ pintanya.   

Pada kesempatan peresmian Muhsolla Al Jabbar yang turut dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Mukomuko beserta pengurus dan serta seluruh Anggota Polsek Mukomuko Selatan. 

Kapolres Mukomuko juga menyampaikan rasa bangganya atas terlaksananya pembangunan rumah ibadah tersebut. Baginya, membangun musholla adalah sebuah tindakan kebaikan yang memiliki nilai pahala yang sangat besar di sisi Allah SWT. 

“Kebaikan yang sudah dilakukan semoga menjadi amalan yang tidak berhenti hingga akhir hayat,” pungkasnya.

BACA JUGA:Setidaknya Ada 8 Warga Mukomuko Menjadi TKI, Berikut Negaranya

Peresmian mushola ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita serta melihat bangunan mushola.

Sementara itu, Kapolsek Mukomuko Selatan Iptu M. Setya Yuli, S.H mengatakan, pembangunan mushola ini mendapat dukungan dari Polres, anggota Polsek dan masyarakat sekitar sehingga bisa terlaksana dengan lancar. “Proses pembangunan mushola selama kurang lebih 10 bulan secara berangsur angsur karena dana pembangunan berasal dari hasil swadaya,” imbuh Iptu M Setya Yuli.

Pihaknya berterima kasih kepada Kapolres Mukomuko yang memberikan motivasi untuk bisa membangun tempat ibadah ini. Motivasi yang diberikan yakni manusia harus memberikan manfaat kepada orang lain jadi pegangan anggota untuk berbuat baik. “Harapannya mushola ini dapat dimanfaatkan warga sekitar dan masyarakat yang sedang melaksanakan pelayanan di Polsek Mukomuko,” ujar Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: