Agar Tidak Diabetes, Inilah Batas Jumlah Kadar Gula yang Diperbolehkan Masuk Ke Dalam Tubuh dalam Sehari

Agar Tidak Diabetes, Inilah Batas Jumlah Kadar Gula yang Diperbolehkan Masuk Ke Dalam Tubuh dalam Sehari

Agar Tidak Diabetes, Inilah Batas Jumlah Kadar Gula yang Diperbolehkan Masuk Ke Dalam Tubuh dalam Sehari--

RADARMUKOMUKO.COM – Sudah bukan menjadi rahasia lagi apabila mengonsumsi gula yang berlebihan dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Gangguan kesehatan yang umumnya terjadi akibat kelebihan gula adalah obesitas, diabetes, hingga penyakit gigi.

Selain itu, masuknya asupan gula yang tidak terkontrol mengakibatkan timbulnya hambatan dalam mencapai berat badan yang sehat.

Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk dapat mengatur mengontrol masuknya kandungan gula dalam tubuh agar tidak berlebihan.

BACA JUGA:Jeroan, Makanan Lezat yang Bisa Jadi Ancaman Kolesterol Tinggi

BACA JUGA:Walaupun Pedas, Ternyata Cabai Rawit Punya Segudang Manfaat yang Baik untuk Kesehatan

Berdasarkan pada American Health Association atau AHA merekomendasikan untuk mengonsumsi gula hanya sebanyak 36 gram dalam sehari untuk pria.

Sedangkan untuk perempuan, dianjurkan untuk mengonsumsi gula tak lebih dari 24 gram atau setara dengan enam sendok teh setiap hari.

Apabila kita sedang mencoba untuk mencapai penurunan berat badan yang ideal, maka kita harus membakar lebih banyak kalori daripada mengonsumsinya.

Terdapat sejumlah metode untuk menentukan berapa banyak kalori yang perlu dikonsumsi untuk menurunkan berat badan serta membantu untuk memperkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Ikan Tongkol Kaya Akan Manfaat Bagi Tubuh, Bisa Meningkatkan Fungsi Otak

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Kepiting Bagi Kesehatan serta Efek Sampingnya

Asupan gula yang berlebihan ini secara langsung berdampak pada kadar gula darah, maka penderita Diabetes juga harus benar -benar memperhatikan asupan gula dalam sehari.

Adapun jumlah karbohidrat yang harus dikonsumsi penderita Diabetes bervariasi dari satu orang ke orang lain tergantung pada banyak faktor terutama tingkat aktivitas serta bentuk fisik mereka.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: