Misteri Kacamata Hitam Tembus Pandang Milik Presiden Ir. Soekarno, Mitos atau Fakta

Misteri Kacamata Hitam Tembus Pandang Milik Presiden Ir. Soekarno, Mitos atau Fakta

Kecamata hitam bung karno tembus pandangkah?-dokumen,net-Radar Mukomuko

Kabarnya Advance Technologie Centre, sebuah laboratorium riset dari perusahaan BAE system di Inggris telah mengembangkan kacamata tembus pandang tersebut. Mereka memanfaatkan teknologi spectrum kecil gelombang radio, yaitu gelombang terahertz.

BACA JUGA:Angsuran KUR BNI Rp 25.000.000 Rp 55.000.000 Hingga Rp 100.000.000, Berikut Ketentuannya

BACA JUGA:Artis Cantik Titin Sumarni Idola Masyarakat Hingga Soekarno, Berakhir Hidup Dalam Kemalaratan

Namun demikian, tulisan ini tidak bermaksud mengupas tentang teknologi kacamata tembus pandang tersebut. Kira-kira seperti itulah gambaran tentang dunia yang baru yang sedang kita hadapi saat ini dan ke depan. Dunia yang baru itu tak sekedar transparan dan terbuka.

Perangkat dunia yang baru itu bisa membuat segalanya menjadi telanjang bulat. Persis seperti kacamata tembus pandangnya Bung Karno yang konon katanya dapat melihat lekukan tubuh setiap wanita.

Jika di dalam perangkat dunia yang lama, yang manual, masih dibutuhkan regulasi tentang keterbukaan informasi publik. Regulasi itu menjadi payung hukum bagi setiap warga negara untuk mengakses setiap ruang publik yang sengaja digelapkan dan dirahasiakan.

Tidak demikian lagi di dalam dunia yang baru ke depan. Persis seperti teknologi kacamata tembus pandang yang dapat dibeli oleh setiap orang.

Demikian juga, melalui kemajuan teknologi informasi, setiap orang juga dapat menembus ruang publik yang sengaja digelapkan dan dirahasiakan itu. Setiap orang dapat melihat secara telanjang segala sesuatu yang dulunya di tabu-kan atau dirahasiakan.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: