Kota Madinah Memilki Keistimewaan Dunia Ahirat, Dari Pada Penasaran Ini Keistimewaannya

Kota Madinah Memilki Keistimewaan Dunia Ahirat, Dari Pada Penasaran Ini Keistimewaannya

Kota Madinah Memilki Keistimewaan Dunia Ahirat, Dari Pada Penasaran Ini Keistimewaanya--

RADARMUKOMUKO.COM - Madinah, kota yang juga dikenal sebagai Madinah al-Munawwarah atau kota yang Bercahaya, adalah salah satu kota suci bagi umat Islam. 

Kota ini merupakan kota hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah dan tempat beliau dimakamkan. 

Kota ini juga menjadi saksi sejarah perjuangan dan dakwah Nabi Muhammad SAW bersama para sahabatnya.

Madinah memiliki banyak keistimewaan dan keunikan yang membuatnya menjadi kota yang penuh berkah dan keajaiban. Berdasarkan berbagai sumber, berikut adalah beberapa di antaranya:

- Madinah adalah tanah haram dan tempat yang aman. Rasulullah SAW pernah mendoakan agar Madinah terpelihara dari wabak taun dan demam.

Rasulullah SAW juga pernah bersabda bahwa Madinah akan dijaga oleh para malaikat dari dimasuki oleh Dajjal pada akhir zaman, hanya orang-orang yang beriman dan bersih hatinya yang boleh memasuki kota ini.

BACA JUGA:Dulu Hedon Menjadi Pusat Dunia Malam dan Berjudian, Kini Marina City Batam Menjadi Las Vegas Tempat Adu Nyali

BACA JUGA:Penampakan Jalan Inpres Tanah Rekah - Setia Budi Mukomuko

- Madinah adalah tempat turunnya wahyu dan tempat al-Quran diturunkan. Sebagian besar ayat-ayat al-Quran diturunkan di Madinah, terutama ayat-ayat yang berkaitan dengan hukum-hukum syariat, perang, dan politik.

Di Madinah juga terdapat masjid-masjid bersejarah yang menjadi tempat turunnya wahyu, seperti Masjid Quba, Masjid Qiblatayn, Masjid Nabawi, dan lain-lain.

- Madinah adalah tempat kembalinya iman. Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa iman akan kembali ke Madinah seperti ular kembali ke lubangnya.

Di Madinah, orang-orang akan merasakan ketenangan, kedamaian, dan kecintaan kepada Allah dan Rasul-Nya. Di Madinah juga terdapat banyak ziarah makam para sahabat, tabiin, dan ulama yang menjadi teladan bagi umat Islam.

- Madinah adalah tempat yang penuh berkah. Rasulullah SAW pernah mendoakan agar Madinah diberkahi dalam segala hal. Salat di Masjid Nabawi lebih utama dari seribu kali salat di masjid lain, kecuali Masjidil Haram.

Siapa yang salat empat puluh kali secara berturut-turut di Masjid Nabawi akan dibebaskan dari api neraka, diselamatkan dari siksa, dan dijauhkan dari kemunafikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: