Penampakan Jalan Inpres Tanah Rekah - Setia Budi Mukomuko

Penampakan Jalan Inpres Tanah Rekah - Setia Budi Mukomuko

Penampakan Jalan Inpres Tanah Rekah - Setia Budi Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM -Pembangunan jalan Tanah Rekah – Setia Budi, Kabupaten MUKOMUKO, Bengkulu bersumber dari dana Instruksi Presiden (Inpres) diperkirakan rampung jelang akhir tahun 2024.

Pantauan radarmukomuko.com, saat ini jalan konektivitas masyarakat Kecamatan Kota Mukomuko dengan Kecamatan Teras Terunjam tersebut masih dalam tahap pengerjaan.

Pembangunan infrastruktur jalan daerah yang merupakan intervensi pemerintah pusat tersebut merupakan program Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Dapat diketahui, untuk pembangunan ruas jalan ini, pemerintah pusat mengalokasikan anggaran APBN tahun 2023 sebesar Rp17 miliar lebih. Sementara, Kontraktor pelaksana PT. Lestari Sarana Mandiri Bengkulu, dan PT. Surya Cipta Engineering dan PT Arkade Gahana Konsultan selaku konsultan pengawas.

‘’Meski belum diaspal, kami warga sudah mulai menikmati ruas jalan ini, kendaraan sudah bisa lewat,’’ kata Aldi, warga Teras Terunjam. 

BACA JUGA:Bakti Kesehatan Sambut HUT ke 78 TNI, Kodim 0428/Mukomuko Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal

Pelaksanaan pembangunan ruas jalan ini mendapat pantauan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mukomuko. Pemantauan Pemkab Mukomuko, dalam mendukung kelancaran pelaksanaan pembangunan. 

‘’Hingga saat ini pembangunan jalan inpres di wilayah Kabupaten Mukomuko berjalan lancar. Warga mendukung penuh, karena selama ini mereka sangat berharap akses jalan di wilayah mereka dibangun,’’ ungkap Bupati Mukomuko, Sapuan. 

Pada tahun 2023 ini, pemerintah pusat melaksanakan intervensi membangun infrastruktur jalan daerah bersumber dari program Inpres di wilayah Kabupaten Mukomuko untuk beberapa ruas jalan. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Bersyukur, Alokasi DAK Fisik 2024 Masih Bertahan Tinggi

Pertama, akses jalan menuju Kecamatan Malin Deman. Jalan SP2 Maju Makmur – Bukit Makmur Kecamatan Penarik dan ruas Jalan Tanah Rekah – Setia Budi Kecamatan Teras Terunjam. 

Pelaksanaan pembangunan jalan yang murni dari dana pusat ini mendapat dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat di wilayah setempat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: