Bupati Sapuan Targetkan Lanjutan Ruas Jalan Sumber Mulya – Lubuk Silandak di 2024

Bupati Sapuan Targetkan Lanjutan Ruas Jalan Sumber Mulya – Lubuk Silandak di 2024

Bupati Sapuan didampingi Kadis PUPR Apriansyah, beserta Camat Penarik turun meninjau ruas Jalan Sumber Mulya - Lubuk Silandak yang direncanakan dilanjutkan pembangunannya di APBD 2024--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Lanjutan pembangunan jalan konektivitas masyarakat desa eks transmigrasi, ruas Sumber Mulya Kecamatan Penarik – Lubuk Silandak Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko ditargetkan terealisasi di 2024.   

Terkait rencana lanjutan pembangunan ruas jalan ini, Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM., Ak,. CA., CPA., CPI telah menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk melakukan pemetaan rencana pembangunan dan penganggaran. 

BACA JUGA:Dampak Jalan Inpres Mulai Dirasakan Masyarakat Mukomuko, Akses Lancar Pendapatan Meningkat

‘’Ruas Sumber Mulya – Lubuk Silandak yang belum teraspal, insyaallah kita lanjutkan di 2024. Pak Kadis PU dan Bina Marga, coba petakan berapa kebutuhan anggarannya. Kita upayakan di APBD 2024,’’ ungkap Bupati Sapuan. 

Terkait rencana ini, Bupati Mukomuko beserta Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Apriansyah, ST., MT dan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Muhammad Yusuf, ST juga telah melaksanakan peninjauan lapangan. 

Pada Jum’at, 8 September 2023 kemarin, Bupati Sapuan mengecek langsung panjang ruas jalan tersebut yang belum teraspal. 

‘’Setelah kita cek, hanya tersisa beberapa kilo lagi yang belum teraspal. Kalaulah tidak dengan anggaran DAK, hemat kita bisa dengan menggunakan DAU. Yang penting, jalan ini dapat dituntaskan di 2024,’’ pintanya. 

Peningkatan Ruas Jalan Sindang Mulyo

Selain itu, Bupati Sapuan juga menerima langsung keluhan masyarakat Desa Sindang Mulyo Kecamatan Penarik. Keluhan utama, berkaitan dengan infrastruktur jalan antar desa yang masih sulit dilalui kendaraan transportasi. 

Kondisi ini juga mendapat tanggapan dari Bupati Sapuan. Ia juga meminta kepada Dinas PUPR Mukomuko menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut dengan dilaksanakan pembangunan. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Monitor Pembangunan Jalan Inpres

‘’Kita juga mendapat kelurahan terkait jalan menuju Desa Sendang Mulyo Penarik. Dengan demikian, PUPR coba hitung kebutuhan anggarannya, nanti kita upayakan pembangunan secara bertahap. Minimal di 2024 nanti sudah ada pembangunan untuk jalan desa itu,’’ ujarnya.Adv *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: