Mahad Al Zaytun Benar-benar Kerahkan 10 Ribu Massa Hadapi Aksi Demo

Mahad Al Zaytun Benar-benar Kerahkan 10 Ribu Massa Hadapi Aksi Demo

Mahad Al Zaytun Benar-benar Kerahkan 10 Ribu Massa Hadapi Aksi Demo-Istimewa-radarcirebon.com

Menyikapi adanya aksi demo, pengasuh Pondok Pesantren Mahad Al Zaytun, sempat menyatakan akan mengerahkan masa tandingan dari kalangan santri dan keluarga besar Mahad Al Zaytun lainnya.

BACA JUGA:Waduh! Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Kutip Ayat di Injil Saat Berikan Khutbah

Apa yang disampaikan pengelola Ponpes Al Zaytun, benar-benar dilakukan, ini terlihat dari banyaknya foto-foto yang beredar tentang kondisi di Al Zaitun. 

Dilansir dari radarcirebon.com, massa gabungan dari internal Al Zaytun diduga terdiri dari sejumlah unsur seperti wali santri, perhimpunan petani penggarap lahan dan perkebunan mengular di dalam area kampus. 

Dari foto-foto yang didapatkan radarcirebon.com, nampak massa internal Al Zaytun bertahan di dalam. Sementara hanya sebagian dari mereka yang ada di luar.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan jumlah massa dari Forum Indramayu Menggugat (FIM) yang sempat diklaim jumlahnya mencapai 3.000 orang.

Kehadiran massa dari Al Zaytun tersebut sudah sedari pagi. 

BACA JUGA:Catat, Luas Kebun Pisang Ponpes Al Zaytun 40 Hektare Tenaga Kerja 50 Karyawan, Tiap Kali Panen 36 Ton

Bahkan mereka sempat melantunkan Asmaul Husna, Salawat hingga menyanyikan Havenu Shalom Aleichem.

Sementara aparat kepolisian memasang barikade dan kawat berduri persis di depan Mahad Al Zaytun untuk mencegah terjadinya gesekan antara kedua kelompok.

Sebelumnya, Koordinator Lapangan Penyambutan Demo Al Zaytun, AF Abdul Halim mengungkapkan, LKM Rahmatan Lil Alamin memang mempersiapkan penyambutan baik dari internal mahad maupun pihak luar.

"Dari mahad sudah siap 5.000 orang, dari luar 5.000 orang," kata Abdul Halim dalam keterangannya.

LKM Rahmatan Lil Alamin mengerahkan internal mahad untuk penyambutan demo. Kemudian P3KPI, Wali Santri, perhimpunan petani pisang dan durian hingga pasukan herder.

Pengerahan stake holders Al zaytun ini adalah jalan yang tidak bisa dihindari, untuk menunjukkan kepada khalayak bahwa tidak ada satu halpun yang bisa dibuktikan oleh mereka yang melakukan demo.

BACA JUGA:Terkait Kisruh Ponpes Al Zaytun Ini Tanggapan Perkerja dan Warga Sekitar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: