Waduh! Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Kutip Ayat di Injil Saat Berikan Khutbah

Waduh! Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Kutip Ayat di Injil Saat Berikan Khutbah

Panji Gumilang, Pimpinan Ponpes Al Zaytun--

RADARMUKOMUKO.COM – Pondok Pesantren Al-Zaytun seolah tidak ada habisnya terus menuai kontroversi.

Usai aturan perzinahan yang diperbolehkan asal membayar denda menjadi kontroversi, kembali terdapat berita yang menjadi kontroversi dari Ponpes di Indramayu ini terkait dengan isi khutbah jumat.

Khutbah jumat yang dibawakan oleh pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Pandji Gumilang, diduga Secara terang-terangan mengutip ayat di dalam alkitab atau kitab injil yang merupakan kitab Suci agama umat Nasrani.

BACA JUGA:Belajar Bahasa Ibrani, Ponpes Al Zaytun Melalui Cara Bernyanyi dan Diiringi Grup Keroncong Perdamaian

BACA JUGA:Catat, Luas Kebun Pisang Ponpes Al Zaytun 40 Hektare Tenaga Kerja 50 Karyawan, Tiap Kali Panen 36 Ton

Dalam sebuah video di unggah di channel YouTube CNN Indonesia, memperlihatkan bagaimana pemimpin Ponpes tersebut membahas tentang perjanjian lama dan perjanjian Baru dan sejarah keturunan nabi dalam khubahnya.

‘’Jika bicara nasab nabi yang ada di sejarah umat manusia, kita tidak bisa melupakan kita perjanjian, perjanjian lama maupun baru,’’ kata Panji Gumilang selaku Pimpinan Ponpes saat membawakan khutbah seperti yang di kutip dari YouTube.

Selain menyampaikan kutipan Al-Kitab soal perjanjian lama dan baru, ia juga mengutip sejumlah ayat lain yang membahas tentang sejarah Palestina dan Israel.

“Saudara Dari sejarah kitab perjanjian lama pasal 11 ayat 26. Seorang yang besar bernama Teda keturunan dari pada Nuh melahirkan seorang putra termasuk Ibrahim. Lalu kita umat Islam menyebut nya dengan nabi Ibrahim as atau Kholilurrahman atau Kholilullah,” katanya.

Melihat khutbah Panji Gunilang yang mengutip al-kitab beredar di sosail media tersebut membuat banyak netizen yang berkomentar negatif.

BACA JUGA:Ponpes Al Zaytun Bikin Kreasi Tari Korban Penjajahan Ini Tujuannya

BACA JUGA:Ponpes Al Zaytun Mulai Diinvestigasi MUI, Dugaan Penyimpangan Akidah

Beberap isi dari komentar netizen tersebut berisi tentang ketakukan mereka terhadap ajaran agama yang diajarkan di Ponpes tersebut serta dianggap Ponpes Al-Zaytun menganut aliran sesat.

Perlu diketahui, pondok pesantren Al-Zaytun menuai banyak sekali kontroversi yang telah terjadi sejak hidup Fitri beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: