Makanan Favorit di Indonesia Ternyata Jadi Menu Sajian Buka Puasa di Turki! Berikut Daftar Makanan Buka Puasa

Makanan Favorit di Indonesia Ternyata Jadi Menu Sajian Buka Puasa di Turki! Berikut Daftar Makanan Buka Puasa

Makanan Favorit di Indonesia Ternyata Jadi Menu Sajian Buka Puasa di Turki! Berikut Daftar Makanan Buka Puasa -Ilustrasi-pixabay

RADARMUKOMUKO.COM - Setiap daerah di dunia pasti memiliki ragam makanan yang khas serta berbeda beda. Turki, merupakan satu dari beberapa negara yang memiliki banyak sekali makanan khas yang enak dan lezat.

Sebagai negara dengan memiliki jumlah makanan khas yang banyak membuat negara Turki menjadi salah satu negara yang memiliki sajian menu berbuka puasa yang unik dan berbeda.

BACA JUGA:MUI : Meminta THR Saat Lebaran adalah Perbuatan Tidak Terpuji

Meski begitu, ternyata terdapat makanan khas Turki yang menjadi makanan favorit orang Indonesia yang dijadikan sebagai menu berbuka puasa.

Melansir dari laman Beautynesia, berikut adalah makanan khas untuk berbuka puasa apa Truki.

1. Dolma

Dolma merupakan salah satu makanan khas dari Turki. Makanan ini sangat mirip dengan makanan khas dari Indonesia yaitu Lempet karena dua duanya dibungkus dengan daun.

Namun, daun yang digunakan untuk membungkus Dolma berbeda dengan daun yang digunakan untuk membungkus Lemper.

Lemper biasanya dibungkus dengan daun pisang, sedangkan Dolma menggunakan daun anggur.

Dolma biasanya berisi dengan daging sapi atau juga bisa tanpa daging sapi. Dolma dengan isian daging sapi sangat cocok disajikan dalam keadaan hangat dan dimakan menggunakan saus.

Sedangkan untuk Dolma tanpa daging cocok dimakan saat dingin serta diberi bumbu lain seperti bawang, daun mint, dan beberapa rempah rempah lainnya.

BACA JUGA:Mau Beli Motor Listrik, Baca Dulu Ini, Kelebihan dan Kekurangannya

2. Kebab

Nah, makanan khas dari Turki yang satu ini merupakan makanan yang sering ditemui di Indonesia dan menjadi makanan favorti orang Indonesia. Apalagi kalo bukan Kebab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: