Catat! Himbauan Bupati, Menjelang Lebaran Idul Fitri Petani Atur Siklus Panen

Catat! Himbauan Bupati, Menjelang Lebaran Idul Fitri Petani Atur Siklus Panen

Bupati Mukomuko, Sapuan SE.,MM.,AK.,CA.,CPA, saat ditanyai awak media menyampaikan, bahwa seluruh pabrik dan perusahaan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Mukomuko tidak akan beroperasi pada saat lebaran Idul Fitri.--

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM –  Perlu dicatat buat para petani sawit di kabupaten Mukomuko.

Bupati  Kabupaten Mukomuko, H. Sapuan, SE,MM,AK,CA,CPA menghimbau kepada masyarakat petani sawit agar mengatur siklus panen menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 H.

Hal ini disampaikan agar tidak terjadi penumpukan dalam skala besar pada saat pabrik dan perusahaan kepala sawit tidak beroperasi selama libur Idul Fitri 1444 H.

BACA JUGA:Mantan Kades Ali Sarman Siap Nyalon Kades PAW

BACA JUGA:Tanggapi Keluhan Masyarakat, Polsek MMS Ipuh Bergerak Cepat Amankan Kenalpot Brong

Bupati Mukomuko, Sapuan SE.,MM.,AK.,CA.,CPA, saat ditanyai awak media menyampaikan, bahwa seluruh pabrik dan perusahaan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Mukomuko tidak akan beroperasi pada saat lebaran Idul Fitri.

Hal itu disebabkan karena para karyawan yang bekerja harus diberikan libur, karena hari libur tersebut merupakan hak para karyawan. Sehingga ketika para karyawan libur, otomatis pabrik dan perusahaan akan berhenti beroperasi.

“Pada saat hari Raya Idul Fitri pabrik dan perusahaan di Kabupaten Mukomuko tentu meliburkan diri. Karena karyawan mereka juga harus diliburkan” ujar Bupati.

Kemudian dengan terjadi libur pabrik dan perusahaan hari Raya Idul Fitri mendatang, Bupati menghimbau kepada para masyarakat petani sawit untuk mengatur siklus panen mereka.

BACA JUGA:Pasar Murah Digelar di Sumber Makmur, Ingat Pesan Bupati

BACA JUGA:3 Negara Ini Bersatu Lawan Israel, Akibat Telah Merusak Masjid Al- Aqsha

Himbauan tersebut disampaikan Bupati supaya pada saat pabrik dan perusahaan tidak beroperasi, hasil panen para petani tidak menumpuk. Maka Bupati sangat mengharapkan para petani sawit mulai bersiap mengatur siklus panen dipertengahan Ramadhan ini.

“Kita berpesan kepada para petani agar mengatur siklus panen agar tidak menumpuk di hari H liburnya pabrik-pabrik tersebut.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: