Pandemi Berakhir, Salat Tarawih Pertama di Masjid Istiqlal Penuh

Pandemi Berakhir, Salat Tarawih Pertama di Masjid Istiqlal Penuh

Salat Tarawih Pertama di Masjid Istiqlal Penuh-Istimewa-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM -Sempat menghadapi pandemi Covid-19 yang menyebabkan adanya pembatasan interaksi langsung terhadap manusia membuat salat tarawih di sejumlah masjid menjadi sepi.

Namun, di tahun ini pemandangan yang biasanya muncul saat ramadhan kembali lagi. Salah satu masjid besar Indonesia yaitu Masjid Istiqlal penuh dihadiri jamaah salat tarawih.

Para umat Islam melaksanakan salat tarawih pertama di masjid Istiqlal, Jakarta pada Rabu (22/3) lalu.

Terlihat seluruh shaf dilantai dasar Masjid Istiqlal yang dapat menampung jamaah hingga 200 ribu jamaah itu hampir penuh.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi, Tingkatkan Produktivitas dan Keterampilan Masyarakat

Hal ini disebabkan karena sudah tidak ada lagi pembatasan jumlah jamaah yang ingin menunaikan ibadah sunnah Tarawih.

Berdasarkan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nassarudin Umar, sejak menurunnya junlah covid di Indonesia dan aktivitas di luar rumah sudah mulai normal, sudah tidak ada lagi pembatasan jumlah jamaah untuk salat di masjid Istiqlal.

"Kita tidak membatasi. Pemerintah juga mengumumkan kita bisa menggunakan masjid dengan space yang tanpa batas," terangnya.

BACA JUGA:Sahkan Undang-undang Anti LGBTQ+, Uganda Hukum Mati Pelakunya

Masjid Istiqlal merupakan Masjid yang dinobatkan sebagai masjid terbesar di Indonesia yang dapat menampung jamaah hingga 220.000 ribu orang.

Dalam ramadhan kali ini, Masjid Istiqlal telah menyiapkan serangkaian kegiatan diantaranya salat tarawih, tadarus, santunan 1000 anak yatim, dan masih banyak lagi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: