Virus Covid-19 Datang Lagi, Warga Didorong Vaksin Sampai Tamat

Virus Covid-19 Datang Lagi, Warga Didorong Vaksin Sampai Tamat

Virus Covid-19 Datang Lagi, Warga Didorong Vaksin Sampat Tamat--

RADARMUKOMUKO.COM - Virus yang sempat membuat masyarakat dunia kalangkabut, Covid-19 kembali datang. Sejak beberapa waktu lalu lonjakan kasus Covid terus terjadi.

Untuk daerah Asia, lonjakan yang cukup signifikan terjadi di beberapa negara, seperti Singapura, Malaysia, Filipina, dan Indonesia sendiri.

Menyikapi hal ini, Kementerian Kesehatan RI merekomendasikan masyarakat menamatkan vaksinasi covid, bagi yang baru melakukan vaksin satu dan dua, khusus lagi bagi yang belum melakukan vaksin sama sekali.

BACA JUGA:Warga Penarik Mukomuko: Jalan Inpres Serasa Ketiban Emas, Terimakasih Pemerintah

Pihak Kementerian Kesehatan juga sudah mengeluarkan surat edaran tentang Kewaspadaan bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri yang ditujukan kepada seluruh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.

Hasil rapat bersama dipimpin oleh Menteri Kesehatan RI, berikut kewaspadaan terhadap peningkatan kasus Covid-19:

- Mengamati perkembangan COVID-19 belakangan ini, bahwa telah terjadi peningkatan kasus COVID-19 di sejumlah negara Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Filipina termasuk Indonesia, sehingga diperlukan kewaspadaan agar COVID-19 tidak meluas. 

BACA JUGA:Bupati Sapuan Support Tim Futsal Mukomuko di Liga AAFI Nasional 2023

- Pelaku perjalanan luar negeri mempunyai risiko tertular COVID-19 akibat interaksi dengan orang lain dari berbagai negara, sehingga perlu dipastikan mempunyai kekebalan yang cukup untuk melakukan perjalanan sehingga tidak tertular dan menjadi sumber penularan selama perjalanan maupun ketika kembali ke tanah air. Sehingga sangat direkomendasikan untuk segera melengkapi vaksinasi COVID-19 baik dosis primer maupun booster sesuai ketentuan. 

- Perlu diupayakan agar tingkat imunitas masyarakat tetap tinggi dengan memastikan tersedianya pelayanan vaksinasi COVID-19. 

Untuk itu mohon Saudara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk memastikan: 

a. Semua Puskesmas dan Fasyankes lainnya yang berada di wilayah kerjanya tetap memberikan pelayanan Vaksinasi COVID-19 

BACA JUGA:Air Cucian Beras, Bahan Alami yang Ampuh untuk Membersihkan Kulit

b. Vaksin dan logistik lainnya cukup tersedia 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: