Jasmerah! Bupati Sapuan Ziarah ke Makam Tokoh Presidium Pemekaran dan Makam Kesultanan Mukomuko

Jasmerah! Bupati Sapuan Ziarah ke Makam Tokoh Presidium Pemekaran dan Makam Kesultanan Mukomuko

Bupati Sapuan Ziarah ke Makam Tokoh Presidium Pemekaran dan Makam Kesultanan Mukomuko -Istimewa- radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Di tengah padatnya rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke 20 Kabupaten Mukomuko tahun 2023. Jasmerah, Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI secara khusus meluangkan waktu untuk berziarah ke makam tokoh pejuang pemekaran dan alim ulama Mukomuko, Jum’at, 24 Februari 2023.

BACA JUGA:Tumpukan Sampah, Bukti Kemeriahan Pesta Rakyat HUT Mukomuko ke-20

Salah satunya, makam almarhum Hadis YS dan tokoh alim ulama Mukomuko di TPU Pian Tokung, Kelurahan Pasar Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko.    

Selain itu, Bupati Mukomuko juga berziarah ke makam Kesultanan Mukomuko di Masjid Jamik Al Falah Kelurahan Pasar Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko

‘’Ziarah ke makam ini, tanda kita ingat. Artinya tidak melupakan sejarah. Perlu disadari, adanya kabupaten ini berangkat dari sebuah perjuangan pahit para tokoh presidium kita, camkan itu,’’ ungkap Bupati Sapuan. 

‘’Ingat pesan Bung Karno, Jasmerah (Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah). Bangsa yang besar bangsa yang tidak melupakan sejarah,’’ tegasnya.  

BACA JUGA:PASPUS Juara Bupati Cup 2023

Bentuk perhatian pemerintah, Bupati Sapuan juga bakal melaksanakan pembangunan di TPU dimana juga terdapat makam pejuang pemekaran Kabupaten Mukomuko. 

‘’Sisi kebutuhan umum Di TPU Pian Tokung Pasar Mukomuko, direncanakan akan dibangun drainase permanen dan plat duiker,’’ sampainya. 

Selain itu, Bupati Sapuan juga memandang perlu untuk melestarikan makam Kesultanan Mukomuko di Masjid Jamik Al Falah Pasar Mukomuko. Bangunan makam yang ada saat ini dipugar kembali. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: