Tumpukan Sampah, Bukti Kemeriahan Pesta Rakyat HUT Mukomuko ke-20

Tumpukan Sampah, Bukti Kemeriahan Pesta Rakyat HUT Mukomuko ke-20

Sampah berserakan di Lapangan Pemda Mukomuko -Amris-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM – Malam pesta rakyat penutupan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Kabupaten Mukomuko meriah. Diperkirakan ribuan warga hadir memadati lapangan Pemda Mukomuko, lokasi dilaksanakannya pesta rakyat dan pasar malam.

Meriahnya malam pesta rakyat dengan menghadirkan artis Jakarta Cakra Chan dan artis liga dangdut Nirwana, juga terlihat dari serakan sampah setelahnya, sebelum dibersihkan.

BACA JUGA:Menteri Keuangan Sri Mulyani Mengecam Gaya Hidup Mewah Anak Pejabat

Diperkirakan berton-ton sampah berserakan di lapangan pemda dan sepanjang jalan serta perkarangan perkantoran pemda Mukomuko. Sampah-sampah ini terdiri dari berbagai jenis, mayoritasnya sampah plastik bekas kemasan makanan yang dibuang penonton yang membanjiri lapangan Pemda. 

Hasil pantauan belum ada aktivitas pembersihan, karena masih banyak kegiatan pedagang pasar malam yang membereskan dagangan dan peralatanya.

Salah seorang pedagang, Yurni mengatakan sampah yang berserakan bukan dari pedagang, tapi dari warga yang menonton. 

Umumnya mereka pedagang selalu menyediakan tempat sampah agar tidak berserakan.

“Kalau sampah bekas dagangan tidak dibuang sembarangan, kita masukkan dalam plastik atau karung. Sampah yang banyak ini dari aktivitas warga yang nonton konser,’’ katanya.

BACA JUGA:Meriahkan HUT ke 20 Dari Kabupaten Hingga Ke Kecamatan Buat Kegiatan Ini

Ketua Panitia HUT, Drs. H.Bustari Maller, SH, M.Hum mengatakan wajar banyak sampah, karena antusias warga sangat tinggi memeriahkan HUT Kabupaten Mukomuko.

Ia memastikan seluruh sampah ini, akan dibersihkan oleh petugas, setelah semua bubar. Sekarang pedagang dan pemilik usaha mainan masih mengemas barangnya. Selain itu tenda-tenda dan panggung belum dibuka.

“Itu wajar sebagai bukti antusias warga hadir memeriahkan HUT bersama bupati, ini akan dibersihkan seperti biasa,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: