PASPUS Juara Bupati Cup 2023

PASPUS Juara Bupati Cup 2023

PASPUS Juara Bupati Cup 2023-Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM - Tim sepak bola PASPUS usia 19, keluar sebagai campion, turnamen sepak bola Bupati Cup II, tahun 2023. Partai final digelar pada Sabtu 25 Februari 2023. Bertempat di lapangan sepak bola Ratok Denai, Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota MUKOMUKO. Mulai pukul 15.30 WIB. Pada laga final, PASPUS berhasil mengalahkan kesebelasan IPTR dari Desa Tanah Rekah, Kecamatan Kota MUKOMUKO, dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini, PASPUS berhak membawa pulang piala bergilir dan uang pembinaan. Penyerahan piala oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA sekaligus menutup turnamen secara resmi. Selain itu, partai final ini juga menutup rangkaian acara dalam rangka HUT Kabupaten Mukomuko ke-20, tahun 2023. Juara tiga diraih tim HWBR, setelah menang adu final saat berhadapan dengan kesebelasan Porami. 

BACA JUGA:Bertanding Minggu Sore, PASPUS U-15 Berpeluang Besar Masuk 16 Besar

Tensi tinggi mengawali jalannya pertandingan. Sejak peluit babak pertama ditiup, kedua tim langsung jual beli serangan. Kedua tim sempat beberapa kali mendapat peluang, tapi gagal dikonversi menjadi gol. Hingga memasuki turun minum babak pertama, skor imbang 0-0. Memasuki paruh babak kedua, tensi pertandingan semakin tinggi.

Bahkan cenderung kasar. Awal babak kedua, tim PASPUS mendapat hadiah tendangan finalti. Hadiah ini didapat setelah salah seorang pemainnya dilanggar di kotak terlarang. Muh Kecer, yang menjadi algojo, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan PASPUS. Untuk mengajar ketertinggalan, pemain IPTR bermain ngotot, bahkan kasar. Wasit yang memimpin pertandingan, mengeluarkan kartu merah untuk pemain IPTR, Ujang.

Meskipun bermain dengan 10 orang, permainan IPTR cukup merepotkan pertahanan PASPUS. Demi mempertahankan keunggulan, para pemain PASPUS harus bekerja ekstra keras. Pemain PASPUS, Kholik, mendapat kartu merah, setelah mendapat kartu kuning kedua. Asik menyerang, IPTR harus kecolongan.

BACA JUGA:Puncak Perayaan HUT Kabupaten Mukomuko ke-20, Polres Bagikan 10 Paket Sembako

Pada menit ke-60, Yosa berhasil menggandakan keunggulan. Skor 2-0, bertahan hingga akhir babak kedua. Dengan demikian, tim asuhan Fendi, ini berhasil menjadi yang terbaik, tahun ini. 

Manager PASPUS, M. Nurcipto, S.Pd memberikan apresiasi kepada para pemain. Gelar juara ini merupakan buah dari kerja keras para pemain. Juga keberhasilan pemain dalam menjalankan strategi yang diterapkan pelatih. Dengan kata lain, menjadi juara, merupakan buah dari kerja tim. 

"Terima kasih kepada para pemain, yang telah berjuang tanpa mengenal lelah. Mulai dari babak pengisian, hingga partai final.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: