Tingkatkan Kedisiplinan, Pemdes Lubuk Gedang Rutin Laksanakan Apel Pagi

Tingkatkan Kedisiplinan, Pemdes Lubuk Gedang Rutin Laksanakan Apel Pagi

Pemdes Lubuk Gedang Rutin Laksanakan Apel Pagi-IST-

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM - Guna meningkatkan kedisiplinan dan memberikan pelayanan maksimal  kepada masyarat. Pemerintah Desa Lubuk Gedang di bawah kepemimpinan kades baru, Yunna Asuardi membiasakan aparat dan perangkat desa melaksanakan apel rutin tiap pagi hari. 

BACA JUGA:Keren! Modal Segini Desa Air Berau Sukses Budidaya Ayam Petelur Hasilnya Bikin Melongo

Yunna mengatakan, meski tidak semua desa rutin melaksankan apel pagi, tetapi baginya apel pagi adalah spirit atau semangat pagi untuk memulai aktifitas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Ini Makam Daeng Maleini Istri Putra Raja Indrapura, Moyang Suku Gersik di Mukomuko

"Kedisiplinan wajib kita tanamkan, kita juga  ingin memberikan contoh bagi yang lain dalam meningkat pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Menurutnya, melalui apel pagi, kepala desa bisa memberikan arahan kepada perangkat desa, misalnya harapan dan keluhan masyarakat terhadap pemerintah desa.

Selain itu, Yunna juga megingatkan seluruh perangkat agar menjauhi apalagi terlibat dalam urusan narkoba. Karena baginya tidak akan mentolerir perangkat desa yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Termasuk juga pemungutan liat (Pungli) terhadap warga yang melakukan pengurusan administrasi di kantor desa. 

BACA JUGA:Pipa PDAM Tersumbat Diduga Sengaja Disabotase Oknum, Air Kembali Mengalir ke Ribuan Pelanggan

"Bagi perangkat desa yang terlibat dalam persoalan narkoba saya tidak akan mentoleransi dan saya tidak akan segan-segan memecatkanya jika terbukti menjadi pemakai dan pengguna narkoba. Karena perangkat desa adalah cerminan masyarakat desa. Tidak hanya narkoba saja, Pungli, korupsi, maupun kasus perselingkuhan yang melibatkan perangkat," tegasnya. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: