Kapolsek V Koto Gelar Jumat Curhat di Masjid Nurul Ikhsan

Kapolsek V Koto Gelar Jumat Curhat di Masjid Nurul Ikhsan

Kapolsek V Koto Gelar Jumat Curhat di Masjid Nurul Ikhsan--

Tampung Keluh Kesah Masyarakat

V KOTO, RADARMUKOMUKO.COM - Laksanakan program Polri, Polsek V Koto, gelar kegiatan Jumat Curhat di Masjid Nurul Ikhsan Desa Lubuk Cabau, Kecamatan V Koto, Jumat (30/12). Kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat ini bertujuan menyerap informasi serta mengetahui harapan masyarakat terhadap Polri. Serta memberikan pesan Kamtibmas agar tetap kondusif. Selain mendengar keluh kesah warga, Jumat Curhat itu juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, mengimplementasikan Polri hadir di tengah - tengah masyarakat.

BACA JUGA:2023, Pasar Sebelah Fokus Peningkatan Sarana Olahraga

Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH, S. IK, MH melalui Kapolsek V Koto, IPDA. Irfansyah Damanik, SH menuturkan, bahwa ini merupakan program Polri untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Sehingga digelarnya Jumat Curhat agar bisa menampung aspirasi masyarakat. 

"Kegiatan ini masyarakat bisa menyampaikan keluhan, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti. Tentunya informasi maupun keluhan atau curhatan masyarakat kita pecahkan bersama, agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ujar Kapolsek. 

BACA JUGA:Fisik DD Dikebut Siang Malam

Tambah Kapolsek, dengan adanya kegiatan Jumat Curhat diharapkan timbul hubungan yang baik antara masyarakat dengan pihak keamanan. Untuk itu, kata Kapolsek, masyarakat tidak takut atau segan untuk melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. 

"Semoga setelah dilaksanakan Jumat Curhat ini, masyarakat bisa lebih dekat lagi dengan Polri. Sehingga bisa berkaloborasi untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif," kata Kapolsek. 

BACA JUGA:Dunia Berduka, ‘Sang Raja’ Pele Meninggal Dunia

Camat V Koto, Ali Muchsin, S.Pd, M.AP ikut dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pihak Polri, dalam hal ini Polsek V Koto. Karena telah melaksanakan kegiatan positif ini, dimana masyarakat bisa berdiskusi langsung dengan pihak kepolisian. Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini, pemerintah kecamatan dapat mengetahui apa permasalahan yang terjadi di wilayah Kecamatan V Koto. 

BACA JUGA:Gaji Damkar Gunakan BTT, Tapi Jasa Piket Hangus

"Maka dari itu, saya mengajak seluruh unsur lapisan masyarakat Kecamatan V Koto, mendukung program Polri ini. Karena kegiatan ini sangat bagus, dimana kita bisa menyampaikan keluhan ataupun permasalahan yang terjadi," sampai Camat. 

BACA JUGA:Jadul Bukan Berarti Tidak Menghibur, Permainan Unik Lato-lato Viral di Kalangan Anak-anak di Akhir Tahun

Sementara Kades Lubuk Cabau, Iskabar mengatakan, bahwa kegiatan Jumat Curhat sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dimana masyarakat bisa menyampaikan langsung pada pihak kepolisian atas permasalahan yang terjadi di desa. Ia berharap kegiatan semacam ini terus dilaksanakan oleh Polsek V Koto. Sehingga masyarakat lebih dekat lagi dengan kepolisian selaku pihak keamanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: