Jadul Bukan Berarti Tidak Menghibur, Permainan Unik Lato-lato Viral di Kalangan Anak-anak di Akhir Tahun

Jadul Bukan Berarti Tidak Menghibur, Permainan Unik Lato-lato Viral di Kalangan Anak-anak di Akhir Tahun

Jadul Bukan Berarti Tidak Menghibur, Permainan Unik Lato-lato Viral di Kalangan Anak-anak di Akhir Tahun--

RADARMUKOMUKO.COM - Nok-nok atau juga yg sekarang dikenal dengan Lato-Lato adalah permainan yang populer di era 1990-an dan banyak lagi nama kini tengah VIRAL di kalangan anak-anak di penghujung tahun 2022. Lato-lato adalah permaian yg di bilang cukup unik, permainan ini pada awalnya popular di Amerika pada tahun 1960-an.

Orang menyebut Lato-Lato dengan nama Clackers ball atau click clacks, yaitu dua buah bola pemberat terikat pada tali, saat di mainkan dua bola pemberat itu akan memantul dan menimbulkan bunyi “KLAK”

BACA JUGA:Gaji Damkar Gunakan BTT, Tapi Jasa Piket Hangus

Permainan jadul ini naik kepopulerannya  lewat media sosial, bahkan anak-anak generasi alpha pun ikut teracuni dengan permainan jadul ini yg dulu dimainkan ayah ataupun kakek – kakek mereka.

Kepopuleran mainan tersebut berawal dari media sosial TikTok, kemudian merebak ke seluruh Indonesia, kebanyakan dari generasi belia sampai sekolah dasar mendominasi permainan ini, meskipun dab tak mau kalah kalangan pemuda sampai dewasa tidak mau ketinggalan trend bemain permainan.

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo dan Ridwan Kamil Demam Latto-latto, Penasaran Berikut Cara Mainnya

Saking viralnya permainan lato- lato ini, orang no satu di Indonesia pun  ikut tren memainkan permainan tersebut saat berkunjung ke Subang, Jawa Barat. Aksinya di unggah oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil .


Presiden Joko Widodo dan Ridwan Kamil Demam Latto-latto--

DIkutip NusaBali.com, omset penjualan lato-lato dalam dunia bisnis mainan sungguh menjanjikan di tahun 2022,dikarnakan sebelum viral harga mainan lato-lato kisaran Rp.2.500-,namun sekarang harga itu berubah menjadi duakalilipat kisaran Rp 5.000- sampai Rp 10.000- rupiah, bahkan pebisnis atau pedagang mainan kembali menyetok permainan yang sudah lama tidak mereka jual.

BACA JUGA:Talang Buai Pangkas 78 KPM BLT-DD

Namun permain lato-lato atau clackers ball pada tahun 1985, pernah di larang oleh pemerintah Paman Sam, dengan alasan tidak bermanfaat dan cendrung melukai. Namun ternyata Lato-Lato juga ada manfaatnya.

Berikut adalah manfaat permainan viral Lato-Lato bagi anak-anak :

1. Melatih keseimbangan tubuh

2. Melatih kemampuan motorik anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: