Selangkah Lebih Maju, Sapuan – Wasri Sudah Pikirkan Target Pembangunan Infrastruktur Jalan Tahun 2025

Selangkah Lebih Maju, Sapuan – Wasri Sudah Pikirkan Target Pembangunan Infrastruktur Jalan Tahun 2025

Selangkah Lebih Maju, Sapuan – Wasri Sudah Pikirkan Target Pembangunan Infrastruktur Jalan Tahun 2025--Sumber Foto : Ibnu Rusdi/RMONLINE.ID

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Tak dipungkiri, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati MUKOMUKO Sapuan – Wasri selangkah lebih maju dari pesaingnya untuk Pilkada tahun 2024. 

Sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko petahana, Sapuan - Wasri telah menyusun target pembangunan infrastruktur untuk program kerja tahun 2025. 

Khusus untuk program infrastruktur jalan, telah dialokasikan anggaran lebih kurang Rp51 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2025. 

Belum lagi yang bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) sawit yang didapatkan daerah sebesar Rp5,6 miliar, juga bakal difokuskan untuk kegiatan peningkatan infrastruktur jalan masyarakat. 

BACA JUGA:BWSS Segera Laksanakan Tanggap Darurat Atasi Longsor Sempadan Sungai Manjuto Desa Pondok Panjang V Koto

BACA JUGA:Sosok Putra Bengkulu Yandri Dilantik Jadi Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal

‘’Alhamdulillah, kita bersyukur. Berkat kerja sama yang baik kawan-kawan di OPD, khusus untuk perbaikan infrastruktur jalan masyarakat Kabupaten Mukomuko tahun 2025, ada DAK sekitar 51 miliar, dan DBH sawit Rp5,6 miliar,’’ kata Sapuan. 

Diakui Sapuan, perolehan DAK untuk infrastruktur jalan di Kabupaten Mukomuko tahun 2025, tercatat paling besar di sepanjang sejarah Kabupaten Mukomuko berdiri. 

‘’Patut kita apresiasi kawan-kawan di OPD, kesungguhan mereka berjuang ke pusat, perolehan dana DAK tahun 2025 terkhusus bidang jalan ini terbesar di sepanjang sejarah kabupaten berdiri,’’ kata Sapuan.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, ST., MT membenarkan bahwasanya Kabupaten Mukomuko di tahun 2025 juga kebagian DAK untuk pembangunan ruas jalan. 

BACA JUGA:Ekonomi Masyarakat Mukomuko Tumbuh, Angka Kemiskinan Menurun, Pelaku UMKM Menjamur

BACA JUGA:Prabowo Ingin Indonesia Menjadi Lumbung Pangan Dunia, Petani Bakal Bahagia

Persediaan anggaran untuk pembangunan jalan melalui skema DAK tahun 2025 ini, terbagi dalam dua bagian, dengan total anggaran sekitar Rp51 miliar lebih. 

‘’Khusus dana DAK untuk kegiatan pembangunan infrastruktur jalan total anggaran sebesar Rp51 miliar lebih, dan ini terbagi dalam dua bagian,’’ kata Apriansyah di Mukomuko, Senin, 21 Oktober 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: