Sultan B Najamuddin Dorong Prabiwi Bermain di Tingkat Global

Sultan B Najamuddin Dorong Prabiwi Bermain di Tingkat Global

Sultan B Najamuddin Dorong Prabiwi Bermain di Tingkat Global--Sumber Foto : Liputan6

"Oleh karena itu, kepada Presiden Prabowo Subianto melalui mimbar yang terhormat ini, kami berharap agar dapat melanjutkan komitmen perjuangan ini, menjadikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina sebagai bagian dari kebijakan politik luar negeri kita," ujar Muzani di acara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 di Gedung Nusantara.

Muzani mengatakan, dalam hubungan internasional, situasi global makin kompleks, termasuk perjuangan rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan dan hak asasi mereka. 

Menurut dia, malasah Palestina adalah persoalan kemanusiaan yang membutuhkan perhatian dan dukungan semua elemen bangsa.

"Kita semua tahu, bahwa Palestina bukan hanya masalah regional, tetapi juga merupakan permasalahan kemanusiaan yang membutuhkan perhatian dan dukungan kita semua. Sebagai bangsa yang menjunjung tinggi prinsip keadilan dan kemanusiaan, Indonesia memiliki tanggung jawab moral yang terus mendukung perjuangan rakyat Palestina," jelas Muzani.

Menurut dia, Prabowo bisa mengoptimalkan diplomasi aktif Indonesia di dunia global untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: