10 Istilah dalam Bahasa Inggris yang Jarang Orang Tahu Beserta Artinya

10 Istilah dalam Bahasa Inggris yang Jarang Orang Tahu Beserta Artinya

10 Istilah dalam Bahasa Inggris yang Jarang Orang Tahu Beserta Artinya--

RMONLINE.ID - Bahasa Inggris adalah bahasa yang kaya akan kosakata unik dan menarik. Sering kali, kita menjumpai kata-kata yang tidak hanya sulit diucapkan tetapi juga memiliki makna yang dalam dan kadang-kadang misterius. 

Berikut adalah sepuluh istilah menarik dalam bahasa Inggris yang jarang diketahui orang, lengkap dengan penjelasan dan contohnya.

1. Sonder

Istilah ini menggambarkan kesadaran bahwa setiap orang yang kita temui memiliki kehidupan yang kompleks, penuh dengan pengalaman, perasaan, dan kisah yang tidak kita ketahui. 

BACA JUGA:Masak Mie Instan dengan Cara Ini Agar Lebih Sehat

BACA JUGA:4 Alasan Mengapa Mobil Matik Zaman Sekarang Banyak Pakai Transmisi CVT

Kata ini mengajak kita untuk berempati dan menyadari bahwa setiap individu, termasuk orang asing, menjalani kehidupannya sendiri dengan segala lika-likunya. Ini sangat relevan dalam konteks modern di mana interaksi sosial sering kali dangkal.

2. Petrichor

Kata ini merujuk pada aroma khas yang muncul setelah hujan pertama di tanah yang kering. Istilah ini berasal dari bahasa Yunani "petra" yang berarti batu dan "ichor" yang merujuk pada cairan yang mengalir dalam tubuh dewa. 

Bau ini dihasilkan oleh senyawa kimia tertentu yang dilepaskan oleh tanah dan tumbuhan saat hujan.

BACA JUGA:3 Ciri Orang Cerdas yang Dapat Dilihat Dari Wajah

BACA JUGA:3 Perbedaan Milenial dan Gen Z dalam Menghadapi Tekanan Sosial

3. Ephemeral

Digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang hanya ada untuk waktu yang sangat singkat. Misalnya, bunga yang mekar hanya untuk beberapa hari atau fenomena alam seperti pelangi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: