Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fitri Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai di Mukomuko, Hindari Gesekan

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fitri Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai di Mukomuko, Hindari Gesekan

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fitri, SE--Sumber Foto : Ibnu Rusdi/RMONLINE.ID

MUKOMUKO, RMONLINE.IDAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Fitri, SE mengajak warga masyarakat dari semua daerah di Provinsi Bengkulu wujudkan suasana damai di Pilkada serentak 2024. 

Terkhusus di Kabupaten Mukomuko, ia mengimbau warga masyarakat untuk senantiasa menghindari gesekan-gesekan yang berpotensi dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

‘’Memasuki suasana Pilkada ini, sebagian masyarakat mulai terkotak-kotak karena kepentingan mendukung salah satu pasangan calon. Untuk itu, perlu kita mengimbau dan mengajak masyarakat untuk senantiasa menahan diri. Jangan mudah terprovokasi isu yang dapat menimbulkan perpecahan,’’ kata Fitri.

BACA JUGA:Waspada! Prospek Cuaca Maritim Mingguan, Bengkulu dan Sumbar Hingga 22 September

BACA JUGA:Buat Hari Mu Bermanfaat dan Bersemangat! Inilah Caranya Membagi Vibes Positif Ke Rekan Kerja 

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dua periode dari daerah pemilihan Kabupaten Mukomuko ini, mengajak masyarakat menjadikan momen pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dengan mengedepankan persaudaraan.   

‘’Jangan sampai momen pesta demokrasi Pemilu Kada ini menimbulkan permusuhan. Tujuan Pemilu Kada ini memilih pemimpin. Jadi, mari kita bertindak cerdas, jangan pula kita gontok-gontokan gara-gara kepentingan ini,’’ pintanya. 

Di Pilkada Kabupaten Mukomuko, kata Fitri, saat ini terdapat 4 pasangan bakal calon kepala daerah yang telah menyatakan diri ikut kontestasi Pilkada, dan mereka mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

BACA JUGA:Cobain Kuliner Ikonik Khas Kalimantan Selatan Satu Ini! Inilah Resep dan Cara Membuat Nasi Itik Gambut

BACA JUGA:5 Perilaku yang Harus Kamu Hentikan Agar Disukai Banyak Orang No Jangan Remehkan

Menurut Fitri, keempat pasangan calon ini merupakan putra terbaik Kabupaten Mukomuko, yang memiliki tujuan yang sama ingin membangun Kabupaten Mukomuko lebih baik. 

Mencermati hal ini, Fitri mengingatkan kepada tim pemenangan untuk mengedepankan politik yang menjunjung tinggi persaudaraan. 

‘’Keempat pasangan calon Bupati dan Wakil Mukomuko memiliki tujuan yang sama, mewujudkan pembangunan di Kabupaten Mukomuko lebih baik. Dengan demikian, kepada tim pemenangan, mari kita wujudkan sistem politik yang mengedepankan persaudaraan. Silah kan jual produk visi misi calon masing-masing untuk menarik simpatisan masyarakat,’’ ujarnya. 

Selain itu, memasuki suasana Pilkada ini, gesekan sering terjadi melalui komentar akun media sosial. Banyak akun media sosial bodong yang sengaja menebar isu yang tak dapat dipertanggungjawabkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: