SAH! Prabowo-Gibran Jabat Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024-2029

SAH! Prabowo-Gibran Jabat Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024-2029

SAH! Prabowo-Gibran Jabat Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024-2029--

RMONLINE.ID - "Bismillahirrohmanirrohim, demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban presiden RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh UUD, dan mencalonkan segala UU dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya, serta berbakti pada nusa dan bangsa".

Itulah bunyi sumpah  Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka yang menandakan keduanya resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Pengucapan sumpah keduanya dilangsungkan di ruang Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober 2024. 

BACA JUGA:OPINI: Pentingnya Visi dan Misi Calon Kepala Daerah Bagi Pemilih

BACA JUGA:Siapa Sosok NA? Disebut-sebut Turut Menikmati Aliran Dana Korupsi RSUD Mukomuko

Sidang dimulai pukul 10.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua MPR Ahmad Muzani.

Seiring dengan selesainya sumpah, dilaksanakan pertukaran tempat duduk presiden dari Jokowi ke Prabowo, diikuti pertukaran tempat duduk Ma'ruf Amin dengan Gibran Rakabuming.

Dalam sambutannya yang disiarkan secara langsung Prabowo memastikan bahwa mereka adalah presiden untuk seluruh Rakyat Indonesia.

Dipastikan tidak ada pemisah mereka yang memilih pasangan Prabowo - Gibran, semuanya adalah rakyat Indonesia yang harus diperhatikan dan bersama-sama mewujudkan Indonesia lebih baik.

BACA JUGA:Rencana Program Calon Bupati Mukomuko Bidang Pemerintahan

BACA JUGA:Hanya Paslon Nomor 2 Huda - Rahmadi Yang Punya Visi Misi Bidang Ketenagakerjaan

Sebagai Presiden dan wakil presiden, juga seluruh jajaran pemerintahan akan bekerja diatas kepentingan pribadi, kelompok, keluarga demi bangsa Indonesia.

"Kita berdiri untuk Indonesia, diatas kepentingan kelompok pribadi dan semuanya," kata Prabowo.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: