7 Tanda Kamu Adalah Seorang INFP, Tipe Kepribadian yang Langka

7 Tanda Kamu Adalah Seorang INFP, Tipe Kepribadian yang Langka

7 Tanda Kamu Adalah Seorang INFP, Tipe Kepribadian yang Langka--Sumber Foto : Yoona.id

RMONLINE.ID - INFP (Introversion, Intuition, Feeling, Perceiving) adalah salah satu tipe kepribadian yang paling langka menurut indikator Myers-Briggs, hanya mewakili sekitar 4-5% populasi dunia. 

INFP sering kali dikenal sebagai "Mediator" karena mereka memiliki naluri empati yang kuat dan keinginan mendalam untuk membawa kebaikan ke dunia. Berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan kamu mungkin adalah seorang INFP:

1. Sangat Idealis

INFP adalah tipe yang sangat idealis. Mereka memegang teguh prinsip moral yang tinggi dan cenderung tidak berkompromi terhadap nilai-nilai yang mereka percayai. 

INFP percaya bahwa hidup mereka memiliki tujuan yang lebih besar, yakni membawa dampak positif bagi dunia dan orang-orang di sekitar mereka. 

Karena itu, mereka cenderung fokus pada tujuan jangka panjang yang menurut mereka bermakna, bukan sekadar tujuan materialistis. 

Idealisme ini sering kali membuat INFP sangat berkomitmen pada perjuangan mereka, bahkan hingga rela mengorbankan kepentingan pribadi demi apa yang mereka yakini benar.

BACA JUGA:Ini Konsumsi BBM Toyota Avanza 1.3 Type S A/T 2004 Sangat Kompotitif

BACA JUGA:Menikmati Makanan Khas Bali yang Nikmat dan Mengenyangkan, Begini Cara Membuat Nasi Jinggo

2. Empati yang Mendalam

Salah satu ciri paling mencolok dari seorang INFP adalah kemampuannya merasakan empati yang mendalam. Mereka memiliki kepekaan tinggi terhadap perasaan orang lain dan sering kali dapat merasakan emosi orang lain seolah-olah itu adalah emosi mereka sendiri. 

INFP lebih suka menjaga perasaan ini di dalam diri mereka, itulah sebabnya mereka kadang terlihat tertutup atau pendiam. Meskipun begitu, di balik eksterior yang tenang, mereka merasakan banyak emosi dan peduli pada kesejahteraan orang lain. Hal ini yang membuat mereka dikenal sebagai mediator yang sangat peduli.

3. Fokus pada Gambaran Besar

INFP bukanlah tipe yang terjebak pada detail kecil. Mereka lebih suka melihat gambaran besar dan bagaimana tindakan mereka dapat memengaruhi masa depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: