5 Tanda Anak Kurang Kasih Sayang Orang Tua

5 Tanda Anak Kurang Kasih Sayang Orang Tua

5 Tanda Anak Kurang Kasih Sayang Orang Tua--Sumber Foto : Jawapos

RMONLINE.ID - Kasih sayang dari orang tua memiliki peran penting dalam perkembangan fisik dan emosional anak

Ketika anak merasa kurang mendapat perhatian atau kasih sayang, hal ini bisa mempengaruhi kesehatan mental, perilaku, dan hubungan sosial mereka. Berikut lima tanda anak yang kurang kasih sayang orang tua:

1. Perilaku Agresif

Anak yang merasa diabaikan cenderung menunjukkan perilaku agresif. Mereka bisa sering marah, melawan aturan, atau terlibat dalam pertengkaran, baik di rumah maupun di sekolah. Ini adalah cara mereka mengekspresikan rasa frustrasi karena merasa tidak diperhatikan.

BACA JUGA:Ini Konsumsi BBM Toyota Avanza 1.3 Type S A/T 2004 Sangat Kompotitif

BACA JUGA:Menikmati Makanan Khas Bali yang Nikmat dan Mengenyangkan, Begini Cara Membuat Nasi Jinggo

2. Kesulitan Mengembangkan Hubungan Sosial

Anak yang kurang kasih sayang sering kali kesulitan dalam membangun hubungan yang sehat dengan teman atau orang lain di sekitarnya. Mereka mungkin menjadi lebih tertutup atau justru terlalu bergantung pada orang lain.

3. Mencari Perhatian Berlebihan

Anak-anak yang merasa kurang mendapat perhatian dari orang tua sering kali berusaha menarik perhatian dengan melakukan hal-hal ekstrem, seperti berperilaku negatif atau berisiko. Ini dilakukan untuk mendapatkan perhatian, meski dengan cara yang tidak positif.

4. Masalah Emosional

Kurangnya kasih sayang dapat menyebabkan masalah emosional seperti rendahnya harga diri, sulit mengatur emosi, dan kesulitan mempercayai orang lain. Anak mungkin meredam perasaan mereka dan ini bisa berdampak pada kesehatan mental seperti depresi dan kecemasan.

BACA JUGA:Manfaat Minum Air Putih dengan pH Tinggi bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Jangan Asal-asalan Begini Cara Menggunakan AC yang Tepat Agar Hemat Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: