Kisah 4 Artis yang Mengidap Gangguan Kesehatan Mental Sejak Kecil

Kisah 4 Artis yang Mengidap Gangguan Kesehatan Mental Sejak Kecil

Kisah 4 Artis yang Mengidap Gangguan Kesehatan Mental Sejak Kecil--

Meskipun demikian, ia terus berjuang melawan penyakit ini dan berusaha meningkatkan kesadaran publik tentang pentingnya kesehatan mental.

3. Awkarin (Karin Novilda)

Selebgram yang terkenal dengan kontroversinya, Awkarin, adalah salah satu figur publik yang pernah mengungkapkan kondisi kesehatan mentalnya kepada publik. 

Dalam salah satu video di kanal YouTube pribadinya yang berjudul I Quit Instagram, ia mengungkapkan bahwa ia mengalami depresi berat yang sempat membuatnya memutuskan untuk berhenti dari media sosial. 

Depresi yang dialaminya dimulai sejak remaja dan semakin memburuk seiring tekanan hidup yang ia hadapi di dunia hiburan. Melalui ceritanya, Awkarin berusaha menyampaikan pesan bahwa kesehatan mental adalah hal serius yang harus diperhatikan, terutama bagi mereka yang berada dalam sorotan publik.

4. Mey Chan

Mey Chan, atau yang memiliki nama asli Dita Anggraeni, juga membuka kisahnya tentang panic attack atau serangan panik yang ia alami sejak kecil. Mey Chan menjelaskan bahwa serangan ini muncul tanpa alasan yang jelas, membuatnya merasakan ketakutan yang ekstrem tanpa sebab yang logis. 

Detak jantungnya meningkat, napasnya menjadi pendek, dan ia merasa seolah-olah sedang mengalami serangan jantung. Ketakutan ini terjadi berulang kali dan membuatnya harus belajar mengatasi rasa takut yang datang tiba-tiba. 

Melalui media sosial, ia berbagi pengalamannya agar lebih banyak orang memahami kondisi ini dan tidak meremehkan pentingnya penanganan medis untuk gangguan mental.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: