Pemerataan Layanan Kesehatan, Semua Puskesmas di Mukomuko Telah Dilengkapi Mobil Ambulance

Pemerataan Layanan Kesehatan, Semua Puskesmas di Mukomuko Telah Dilengkapi Mobil Ambulance

Pemerataan Layanan Kesehatan, Semua Puskesmas di Mukomuko Telah Dilengkapi Mobil Ambulance--Sumber Foto : Ibnu Rusdi/RMONLINE.ID

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Masa pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Sapuan – Wasri, sukses wujudkan semua Puskesmas di daerah ini miliki mobil ambulance.  

Untuk pemerataan, tahun ini Pemkab Mukomuko menambah 6 unit mobil ambulance baru untuk Puskesmas.

‘’Keluhan akan mobil ambulance sudah terjawab. Sekarang dari 17 Puskesmas di Kabupaten Mukomuko telah tersedia mobil ambulance yang siap dioperasikan untuk membantu layanan masyarakat yang membutuhkan,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM di hubungi pada Senin, 16 September 2024. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fitri Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai di Mukomuko, Hindari Gesekan

BACA JUGA:Waspada! Prospek Cuaca Maritim Mingguan, Bengkulu dan Sumbar Hingga 22 September

Dari 17 Puskesmas itu, kata Bustam Bustomo, 6 Puskesmas di antaranya mendapat mobil ambulance baru hasil pengadaan tahun 2024. 

Masing-masing Puskesmas penerima mobil ambulance baru tersebut, yakni Puskesmas Retak Mudik, Puskesmas Tunggal Jaya, Puskesmas Selagan Raya, Puskesmas Kota Mukomuko, Puskesmas Lubuk Pinang dan Puskesmas Lalang Luas.

‘’Dengan penambahan 6 unit mobil ambulance baru tahun ini, dapat kami pastikan ambulance di semua Puskesmas siap dioperasi dan dalam kondisi baik,’’ kata Bustam. 

Sebelumnya, Bupati Mukomuko, H. Sapuan menyampaikan, pengadaan mobil ambulance untuk Puskesmas atas dasar komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan layanan masyarakat di bidang kesehatan. 

BACA JUGA:Buat Hari Mu Bermanfaat dan Bersemangat! Inilah Caranya Membagi Vibes Positif Ke Rekan Kerja

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Iwak Pakasam Khas Kalimantan Selatan

Sejumlah Puskesmas yang menerima bantuan mobil ambulance, kata Bupati Sapuan, memang sudah sepantasnya mendapatkan mobil ambulance baru. Karena mobil ambulance yang sebelumnya sudah termakan usia. 

‘’Enam Puskesmas ini memang sangat membutuhkan mobil ambulance, lantaran mobil yang selama ini tersedia bisa dikatakan tak layak lagi digunakan. Sering batuk di jalan, karena sudah termakan usia,’’ demikian Bupati Sapuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: