Masyarakat Tumpahkan Harapan Sapuan – Wasri Melanjutkan Pembangunan di Kabupaten Mukomuko

Masyarakat Tumpahkan Harapan Sapuan – Wasri Melanjutkan Pembangunan di Kabupaten Mukomuko

Sapuan - Wasri--

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Masyarakat masih menumpahkan harapan kepada Bupati Mukomuko H. Sapuan dan Wakil Bupati Mukomuko, Wasri dapat melanjutkan pembangunan di Kabupaten Mukomuko untuk periode mendatang. 

Pun demikian, hingga hari ini, hari pertama dibukanya pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko, Selasa, 27 Agustus 2024, Sapuan – Wasri belum menyatakan sikap, maju atau tidak. Hingga menumbuhkan pertanyaan masyarakat. 

BACA JUGA:Dewan Guru Apresiasi Kepedulian Desa Nenggalo Terhadap Pendidikan, Bantu Bangun Pagar Sekolah

BACA JUGA:Kades Pemimpin Desa Terkaya di Mukomuko Mengundurkan Diri, Ikut Kontestasi Pilkada 2024

‘’Saya sempat dihubungi beberapa tokoh masyarakat kita di Kabupaten Mukomuko, baik melalui telepon maupun ketemu langsung. Sebagian besar mereka berharap pak Sapuan dan buk Wasri kembali maju dan berkenan melanjutkan pembangunan,’’ kata seorang pengusaha muda Mukomuko, Asra, S. Sos, Selasa, 27 Agustus 2024. 

Diakui kata Asra, sosok Sapuan yang ia kenal, sejak awal memang tak ingin gembar-gembor dalam politik. Dia, kata Asra, sejak diamanahkan menjadi Bupati Mukomuko, dia lebih fokus dengan pekerjaan. Mencari anggaran pembangunan daerah di tingkat pusat. 

‘’Seketika sempat saya tanya ke beliua (Sapuan, red) juga belum ada jawaban tentang pencalonan ini. Jawabannya singkat, insyaallah jika Tuhan mengizinkan untuk maju, kita maju,’’ kata Asra.

BACA JUGA:10 Partai Politik Tidak Punya Kursi, DPR RI Dikuasai 8 Parpol Ini

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Pendaftaran Calon Bupati Mukomuko ke KPU, 3 Paslon Serentak

Disampaikan Asra, selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Sapuan – Wasri, harus diakui banyak infrastruktur jalan daerah yang telah diperbaiki. 

Yang lebih mengesankan lagi, kata Asra, pembangunan jalan bersumber dari dana Instruksi Presiden (Inpres). Tidak semua daerah kebagian dana Inpres, dan Kabupaten Mukomuko termasuk dalam bagian penerima program tersebut. 

‘’Pembangunan jalan Inpres, salah satu contoh pembangunan daerah yang berhasil diraih selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Sapuan – Wasri,’’ kata Asra. 

Kemudian, kata Asra, pembangunan daerah yang bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) sawit. Ini menjadi catatan sejarah, kata Asra, DBH sawit baru ada semasa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sapuan-Wasri. 

‘’Dua catatan pembangunan baik yang bersumber dari dana Inpres dan DBH sawit merupakan keberhasilan yang diraih selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko,’’ kata Asra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: