Dewan Guru Apresiasi Kepedulian Desa Nenggalo Terhadap Pendidikan, Bantu Bangun Pagar Sekolah

Dewan Guru Apresiasi Kepedulian Desa Nenggalo Terhadap Pendidikan, Bantu Bangun Pagar Sekolah

Dewan Guru Apresiasi Kepedulian Desa Nenggalo Terhadap Pendidikan, Bantu Bangun Pagar Sekolah--Sumber Foto : Ibnu Rusdi/RMONLINE.ID

 MUKOMUKO, RMONLINE.ID –Dewan guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Teramang Jaya mengapresiasi kepedulian tokoh masyarakat dan Pemerintah Desa Nenggalo, Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu yang turut peduli terhadap keberlangsungan pendidikan

Tahun ini, tokoh masyarakat dan Pemerintah Desa Nenggalo sepakat mengarahkan sebagian hasil Kebun Masyarakat Desa (KMD) untuk mendukung pembangunan sarana prasarana sekolah, yakni pagar SDN 05 Teramang Jaya

Tujuan utama pembangunan pagar pembatas sekolah ini untuk mewujudkan kenyamanan dan keamanan lingkungan sekolah. Terutama dari ancaman risiko kecelakaan, ternak dilepas liar dan lainnya.

BACA JUGA:Kades Pemimpin Desa Terkaya di Mukomuko Mengundurkan Diri, Ikut Kontestasi Pilkada 2024

BACA JUGA:PPP Resmi Dukung Renjes - Rismanaji, Peluang Muharamin Tertutup

‘’Kami dewan guru mengapresiasi, dan mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian tokoh masyarakat dan Pemerintah Desa Nenggalo terhadap kondisi sekolah kami. Alhamdulillah, pembangunan pagar sekolah kami dibantu desa,’’ kata Kepala SDN 05 Teramang Jaya, Ramiati ketika dihubungi, Senin, 26 Agustus 2024. 

Diceritakan Ramiati, mulanya untuk menjaga keamakan lingkungan sekolah, SDN 05 Teramang Jaya hanya dipagari secara darurat, dengan menggunakan kayu bekas dan waring, namun kondisi itu tidak menjawab persoalan. Bahkan lingkungan sekolah sering dimasuki ternak lepas liar. 

‘’Terkadang kami sedih, taman boga sekolah karya anak-anak yang lagi hijau-hijaunya habis dimakan ternak, lantaran tidak ada pagar pembatas yang representatif. Yang lebih mengkhawatirkan lagi, ketika jam istirahat, sulit memantau anak-anak, bahkan terkadang mereka sudah bermain hingga ke jalan,’’ kata Ramiati. 

BACA JUGA:Rehabilitasi Jembatan Pasca Bencana Banjir di Mukomuko Tunggu Verifikasi BNPB

BACA JUGA:Aturan Baru, Kursi Parpol di DPRD Tidak Lagi Menjadi Syarat Dukungan Calon

Dengan adanya dukungan pembangunan pagar sekolah dari pemerintah desa, setidaknya dapat menjawab persoalan yang dihadapi selama ini. 

‘’Semoga setelah adanya pagar pembatas sekolah ini, sekolah kami lebih nyaman dan aman. Anak-anak bisa lebih terpantau. Jujur, posisi sekolah berdekatan dengan ruas jalan, takut anak-anak mengalami kecelakaan dan lainnya,’’ ujarnya.

Kepala Desa (Kades) Nenggalo, Safrianas, S.HI ketika dikonfirmasi, membenarkan bahwasanya tahun ini pemerintah desa beserta warga masyarakat sepakat untuk membantu pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, berupa pagar pembatas sekolah. 


Dewan Guru Apresiasi Kepedulian Desa Nenggalo Terhadap Pendidikan, Bantu Bangun Pagar Sekolah--Sumber Foto : Ibnu Rusdi/RMONLINE.ID

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: