Kades Pemimpin Desa Terkaya di Mukomuko Mengundurkan Diri, Ikut Kontestasi Pilkada 2024

Kades Pemimpin Desa Terkaya di Mukomuko Mengundurkan Diri, Ikut Kontestasi Pilkada 2024

Rismanaji mundur dari jabatan Kades Tunggal Jaya dengan alasan ingin mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Mukomuko di Pilkada 2024.--Sumber Foto : Ibnu Rusdi/RMONLINE.ID

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Seorang Kades, pemimpin desa terkaya perolehan Pendapatan Asli Desa (PAD) di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu mengundurkan diri lantaran ikut kontestasi bakal calon di Pilkada Serentak 2024. 

Dia adalah Kades Tunggal Jaya, Kecamatan Teras Terunjam, Kabupaten Mukomuko, Rismanaji. Ia mundur dari jabatan Kades Tunggal Jaya dengan alasan ingin mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Mukomuko di Pilkada 2024.

Surat pengunduran diri Rismanaji dari jabatan Kades Tunggal Jaya telah disampaikan secara resmi kepada pemerintahan desa setempat, dan masih telah diproses pemberhentian oleh Pemerintah Daerah (Pemkab) Mukomuko.     

Terkait surat pengunduran diri Rismanaji dari jabatan Kades Tunggal Jaya dibenarkan oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko Wagimin.

BACA JUGA:PPP Resmi Dukung Renjes - Rismanaji, Peluang Muharamin Tertutup

BACA JUGA:Rehabilitasi Jembatan Pasca Bencana Banjir di Mukomuko Tunggu Verifikasi BNPB

Wagimin mengatakan, surat pengunduran diri Kades Tunggal Jaya, Rismanaji telah disampaikan yang bersangkutan pada tanggal 23 Agustus 2024, lalu.

Menurut Wagimin, tindak lanjut dari surat pengunduran diri Kades Rismanaji, sementara ini telah mengarah ke proses pemberhentian. 

"Kita minta proses dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD), lalu BPD mengajukan nama penjabat ke camat, setelah itu diajukan ke Dinas PMD, nanti baru kita bahas apa SK penjabat langsung pemberhentian," katanya. 

Ia mengatakan, Rismanaji berhenti secara otomatis sebagai Kades Tunggal Jaya setelah terbit SK penjabat kades yang baru.

Ia menambahkan, SK tersebut selain mengangkat penjabat kades dan memberhentikan kades lama serta ucapan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. 

"Sekarang ini kami masih menunggu usulan nama penjabat kades dari BPD Tunggal Jaya," ujarnya. 

BACA JUGA:Selain NasDem dan Perindo Sapuan - Wasri Didukung Parpol Non Parlemen

BACA JUGA:Selasa, Edwar - Ruslan Akan Mendaftar ke KPU, Ratusan Pendukung Bakal Mengiringi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: