Jadwal Lengkap Pendaftaran Calon Bupati Mukomuko ke KPU, 3 Paslon Serentak

Jadwal Lengkap Pendaftaran Calon Bupati Mukomuko ke KPU, 3 Paslon Serentak

Jadwal Lengkap Pendaftaran Calon Bupati Mukomuko ke KPU, 3 Paslon Serentak--Sumber Foto : RMONLINE.ID

RMONLINE.ID - Masing-masing bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Mukomuko sudah menetapkan jadwal pendaftaran ke Komisi pemilihan umum (KPU) Mukomuko melalui LO masing-masing.

Menariknya tiga pasangan calon memilih mendaftar serentak pada hari terakhir yaitu Kamis 29 Agustus 2024. Sementara satu pasangan memilih mendaftar pada hari pertama pendaftaran dibuka Selasa 27 Agustus 2024.

Adapun calon yang akan mendaftar pertama yaitu, pasangan Edwar Setiawan,S.KM - Drs.H. Ruslan, M.Pd. Dua calon ini akan diusung oleh Gerindra, PAN dan PDI Perjuangan.

Sementara tiga calon yang memilih mendaftar pada Kamis yaitu, pasangan Choirul Huda,SH - Rahmadi AB yang diusung oleh Partai Golkar.

BACA JUGA:PPP Resmi Dukung Renjes - Rismanaji, Peluang Muharamin Tertutup

BACA JUGA:Rehabilitasi Jembatan Pasca Bencana Banjir di Mukomuko Tunggu Verifikasi BNPB

Terus pasangan Ir.Renjes Zaetheddy dan Rismanaji,S.IP yang akan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan total memiliki 8 kursi di DPRD Mukomuko.

Selanjutnya pasangan incumbent H.Sapuan,SE,Ak,MM,CA,CPA,CLA - Wasri yang akan diusung oleh Partai Perindo dan NasDem dengan memiliki total 5 kursi di DPRD Mukomuko.

Ketua tim pemenangan Sapuan - Wasri, Nasir Ahmad,S.Pd,M.SI mengakui bahwa mereka telah berkoordinasi dengan KPU terkait dengan pendaftaran calon, dimana rencananya Sapuan - Wasri mendaftar pada hari terakhir atau kamis nanti.

Alasannya memilih hari terakhir, karena masih ada yang perlu dilengkapi, juga menyesuaikan dengan jadwal bupati dan wakil bupati yang masih menjalankan tugas sebagai kepala daerah.

"Setingan kami pendaftaran di hari kamis nanti, ini juga masih perlu kami mantapkan dengan bakal calon. Karena keduanya sama-sama sibuk menjalankan tugas," kata Nasir.

BACA JUGA:KPU Umumkan Jadwal Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko

BACA JUGA:Pendaftaran Calon Bupati Mukomuko Mulai Selasa, Ini 4 Paslon Yang Bakal Maju

Sebelumnya, ketua tim pemenangan Edwar - Ruslan, Padlul Azmi juga sudah menyatakan bahwa pasangan ini akan mendaftar 27 agustus 2024 atau hari pertama dibukanya pendaftaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: