Persiapan Pengoperasian RS Pratama Ipuh Dikebut, Menunggu Tim Pemprov Bengkulu

Persiapan Pengoperasian RS Pratama Ipuh Dikebut, Menunggu Tim Pemprov Bengkulu

Persiapan Pengoperasian RS Pratama Ipuh Dikebut, Menunggu Tim Pemprov Bengkulu-Istimewa-rmonline.id

RMONLINE.ID - Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Mukomuko dibawah komando Bupati Sapuan dan wakil bupati Wasri sudah menempati janjinya membangun Rumah Sakit Pratama di Desa Air Buluh Kecamatan Ipuh.

Rumah sakit ini dibangun untuk memudahkan masyarakat wilayah Mukomuko selatan dan sekitarnya mendapat layanan kesehatan memadai.

Sebab selama ini salah satu yang menjadi kelurahan adalah jauhnya rumah sakit umum di Mukomuko dengan jarak lebih dari 100 km.

BACA JUGA:Bantu Masyarakat di Bidang Hukum, 3 Putra Mukomuko Gabung di LBH Advokasi Publik Muhammadiyah Bengkulu

BACA JUGA:Sekda Mukomuko Respons Wacana Mendagri Tindak ASN Terlibat Judi Online

Pembangunan fisik rumah sakit sudah selesai, sekarang persiapan untuk pengoperasiannya, tentu bukan perkara gampang karena perlu proses dan persiapan untuk menjadi rumah sakit yang layak operasi.

Sekarang tahap demi tahap terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko untuk mengoperasiakn rumah sakit, salah satunya mengurus izin operasional RS Pratama.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM melalui Sekretaris, Jajat Sudrajat, SKM mengatakan, saat ini kepengurusan izin operasional RS Pratama, di Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Provinsi Bengkulu.

Biasanya setelah permohonan ini diverifikasi, tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu akan melakukan visitasi ke RS Pratama di Desa Air Buluh.

Visitasi ini, jelas Jajat, untuk mengecek detail segala sesuatu pada RS Pratama yang selesai dibangun tahun ini.

"Sekarang proses izin di Biro Organisasi dan Tata Laksana provinsi, kita menunggu kapan tim dari dinas provinsi turun," katanya.

Terkait dengan perizinan lain yang semua sudah bisa dikatakan siap, kelayakan dan fungsi bangunan yang diterbitkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumah Rakyat (PUPR) Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Personel Polisi – TNI di Mukomuko Wujudkan Kebugaran Jasmani Melalui Senam Bersama

BACA JUGA:Hujan Beserta Badai Terjang Mukomuko, Baliho Raksasa Gubernur Bengkulu Rusak, Satu Unit Jembatan Roboh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: