5 Bahan Makanan Pengganti Minyak Goreng yang Aman Untuk Diet, Makan Goreng Ngga Perlu Takut Gendut Lagi

5 Bahan Makanan Pengganti Minyak Goreng yang Aman Untuk Diet, Makan Goreng Ngga Perlu Takut Gendut Lagi

5 Bahan Makanan Pengganti Minyak Goreng yang Aman Untuk Diet, Makan Goreng Ngga Perlu Takut Gendut Lagi-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Buat kamu yang sedang diet tapi tetap ingin menikmati makanan yang lezat, ada kabar baik! 

Mengganti minyak goreng dengan bahan makanan yang lebih sehat bisa jadi solusi. Yuk, simak lima bahan makanan pengganti minyak goreng yang aman untuk diet dan tentunya tetap bikin makananmu enak!

1. Minyak Zaitun (Olive Oil)

Minyak zaitun adalah salah satu pengganti minyak goreng yang paling populer dan sehat. Kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan antioksidan, minyak ini sangat baik untuk kesehatan jantung. 

BACA JUGA:Sangat Unik, Inilah 10 Ras Kucing Paling Langka di Dunia

BACA JUGA:3 Hal Penting yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Ingin Curhat, Jangan Asal Pilih Teman

Minyak zaitun juga memiliki titik asap yang cukup tinggi, jadi cocok digunakan untuk menumis atau memanggang makanan. 

Cobalah gunakan minyak zaitun untuk salad dressing atau marinasi daging dan sayuran. Rasanya yang sedikit pahit dan nutty akan menambah cita rasa pada masakanmu.

2. Minyak Kelapa (Coconut Oil)

Minyak kelapa mengandung lemak jenuh alami yang baik untuk tubuh dan dapat meningkatkan metabolisme. Meski padat pada suhu ruangan, minyak kelapa mudah meleleh dan cocok untuk berbagai jenis masakan, mulai dari menumis hingga memanggang. 

Selain itu, minyak kelapa juga memiliki rasa yang lezat dan aroma khas yang bisa memperkaya hidangan, terutama pada masakan Asia dan kue-kue sehat.

3. Alpukat (Avocado)

Alpukat tidak hanya lezat sebagai camilan, tetapi juga bisa dijadikan pengganti minyak goreng. Kamu bisa menggunakan daging alpukat yang dihaluskan sebagai pengganti mentega atau minyak dalam resep kue. 

BACA JUGA:Simak Yuk, Ternyata Ini Loh Rahasia Kesuksesan Para Introvert

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: