5 Bahan Makanan Pengganti Minyak Goreng yang Aman Untuk Diet, Makan Goreng Ngga Perlu Takut Gendut Lagi

5 Bahan Makanan Pengganti Minyak Goreng yang Aman Untuk Diet, Makan Goreng Ngga Perlu Takut Gendut Lagi

5 Bahan Makanan Pengganti Minyak Goreng yang Aman Untuk Diet, Makan Goreng Ngga Perlu Takut Gendut Lagi-Ilustrasi-Berbagai Sumber

BACA JUGA:Kenali yuk, Ini Lima Tanda Tersembunyi Ketidakbahagiaan yang Sering Terabaikan

Alpukat kaya akan lemak sehat, serat, dan berbagai vitamin yang baik untuk tubuh. Rasa creamy dari alpukat cocok untuk digunakan dalam smoothie, saus, atau bahkan untuk menumis sayuran ringan.

4. Mentega Kacang (Nut Butter)

Mentega kacang, seperti selai kacang atau almond, bisa menjadi pengganti minyak goreng dalam berbagai resep. Kandungan lemak sehat dan protein tinggi membuatnya cocok untuk diet sehat. 

Kamu bisa menggunakan mentega kacang untuk membuat saus salad, smoothies, atau bahkan sebagai pengganti mentega dalam memanggang kue. Pastikan memilih mentega kacang yang alami dan tanpa tambahan gula atau garam untuk hasil yang lebih sehat.

5. Kaldu Sayuran (Vegetable Broth)

Jika ingin mengurangi asupan lemak, kaldu sayuran bisa menjadi alternatif yang bagus untuk menumis. Kaldu sayuran rendah kalori dan kaya akan nutrisi, memberikan rasa yang lezat pada masakan tanpa tambahan lemak.

Kamu bisa membuat kaldu sayuran sendiri di rumah dengan merebus berbagai sayuran seperti wortel, seledri, dan bawang bombay. 

Gunakan kaldu ini untuk menumis sayuran atau sebagai dasar sup agar masakanmu tetap lezat dan sehat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: