Mukomuko Peduli Bencana Sumbar, Salurkan Bantuan Dana Puluhan Juta

Mukomuko Peduli Bencana Sumbar, Salurkan Bantuan Dana Puluhan Juta

Mukomuko Peduli Bencana Sumbar, Salurkan Bantuan Dana Puluhan Juta-Istimewa-rmonline.id

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu turut peduli terhadap peristiwa bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar). 

Selain doa, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mukomuko juga turut mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Sumbar yang saat ini ditimpa bencana.

Mewakili pemerintah daerah, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko, Drs, H. Bustari Maler, M. Hum mengungkapkan bahwa pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mukomuko turut berbelasungkawa atas peristiwa bencana alam yang menimpa masyarakat di berbagai daerah di Sumatera Barat. 

BACA JUGA:Kabar Gembira, Pemkab Bayar Gaji ke 13 PNS dan PPPK

BACA JUGA:Jelang Idul Adha Pemkab Mukomuko Fasilitasi Tempat Berbelanja Sembako Murah, Catat Ini Jadwalnya!

Beriring dengan itu, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mukomuko juga turut berdoa agar dijauhkan dari peristiwa bencana alam. 

‘’Pertama kita dari pemerintah daerah turut berbelasungkawa atas bencana alam yang menimpa Sumatera Barat. Kemudian, kita juga mendoakan agar masyarakat yang tertimpa bencana alam di daerah ini tetap tabah, diberikan kekuatan dalam menghadapi ujian bencana alam tersebut. Tak kalah penting lagi, kita juga berdoa untuk daerah dan masyarakat tertimpa bencana itu cepat pulih seperti sedianya,’’ kata Bustari Maler. 

Tak cukup di situ, bentuk rasa kepedulian dan keprihatinan terhadap masyarakat tertimpa bencana, pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Mukomuko juga menghimpun bantuan sosial, berupa pengumpulan dana bantuan korban bencana alam Sumbar. 

BACA JUGA:Sumber DBH Sawit, Pemkab Mukomuko Tanggung Biaya BPJS Ketenagakerjaan Buruh Perkebunan Sawit

BACA JUGA:Aset Kendaraan Dinas Uzur di Mukomuko Sebaiknya Dihapus, Ini Kata Kepala BKD

‘’Atas bencana alam ini, pemerintah daerah dan masyarakat juga mengirimkan dana bantuan sebesar Rp35 juta. Bantuan ini akan disampaikan untuk masyarakat korban bencana alam di Kabupaten Tanah Datar,’’ terangnya. 

Penyaluran bantuan sosial ini melalui pengurus Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten Mukomuko. 

‘’Bantuan ini diserahterimakan kepada Ketua IKM Kabupaten Mukomuko pak Surya, dan kemudian akan diantarkan langsung ke korban bencana alam di Kabupaten Tanah Datar,’’ demikian Bustari Maler. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: