Wakil Bupati Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pemda Mukomuko

Wakil Bupati Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pemda Mukomuko

Wakil Bupati Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pemda Mukomuko-Istimewa-rmonline.id

MUKOMUKO, RMONLlNE.ID – Wakil Bupati Mukomuko Wasri menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 yang diselenggarakan di lapangan upacara Pemda Mukomuko, Sabtu, 1 Juni 2024. 

Perwira upacara dari kepolisian resor (Polres) Mukomuko, AKP Teguh Budiyanto, SE yang saat ini menjabat Kepala Bagian (Kabag) SDM Polres Mukomuko. Sementara, komandan upacara dari Kodim 0428/MM, yakni Kapten INF Desmayantos, Danramil 01 Mukomuko. 

BACA JUGA:Populasi Meningkat 2 Persen, Mukomuko Nomor 5 Penduduk Terbanyak di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Penyidik Kejaksaan Panggil Pihak Bank Terkait Pengusutan Dugaan Tipikor BUMDes

Laju upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024, berlangsung khidmat dengan diiringi tim aubade dari siswa-siswi SMPN 10 Mukomuko dan Paskibraka tahun 2023 selaku pengibar bendera. 

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri mengungkapkan, momentum peringatan Hari Lahir Pancasila menjadi bagian dari perekat persatuan dan kesatuan. Di samping itu, momen ini juga sebagai ikhtiar untuk memperkuat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. 

‘’Dengan semangat Pancasila, insyaallah persatuan dan kesatuan dapat kita tingkatkan. Saling bersilaturahmi, gotong royong bahu membahu untuk membangun Kabupaten Mukomuko menuju Indonesia Emas tahun 2045,’’ ungkap Wakil Bupati Wasri. 

Pada pelaksanaan upacara bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Wakil Bupati Mukomuko juga membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Pemkab Proses Perubahan Nomenklatur RSUD Mukomuko

BACA JUGA:Tingkatkan Kinerja dan Layanan, Bhabinkamtibmas Polres Mukomuko Dilengkapi Ponsel Canggih

Dalam amanat tersebut disampaikan bahwasanya Bangsa Indonesia telah terbukti menjadi bangsa yang dewasa. Dewasa dalam berdemokrasi, berbangsa dan bernegara. 

Di dalam amanat itu, warga negara Indonesia juga harus bersyukur dan berbangga telah melewati pemilihan umum yang demokratis secara aman dan damai demi tegaknya kedaulatan rakyat, konstitusi serta persatuan dan kesatuan. 

Dalam amanat tersebut, juga mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui Peringatan Hari Lahir Pancasila. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: