Bupati Sapuan Perdana Kembalikan Formulir Pendaftaran, Ini Kata Ketua DPC PDIP Mukomuko

Bupati Sapuan Perdana Kembalikan Formulir Pendaftaran, Ini Kata Ketua DPC PDIP Mukomuko

Bupati Sapuan Perdana Kembalikan Formulir Pendaftaran, Ini Kata Ketua DPC PDIP Mukomuko-Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mukomuko, Dedy Kurniawan, S.Sos menyampaikan, penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko periode 2024 – 2029 dari PDIP masih berproses.

Disampaikan Dedy, tahapan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon perdana atas nama Sapuan, Bupati Mukomuko saat ini. 

‘’Pak Sapuan, pengambilan formulirnya memang tidak yang pertama, tapi pengembalian formulir beliau yang perdana,’’ kata Dedy Kurniawan, Rabu, 16 Mei 2024. 

Pengembalian formulir pendaftaran Sapuan sebagai bakal calon Bupati Mukomuko ke PDIP Mukomuko oleh tim, Nasir Ahmad dan Hendra Cipta diterima langsung Ketua Tim Penjaringan Calon Sigit Wahyoko yang didampingi oleh Ketua DPC PDIP Mukomuko, Dedy Kurniawan dan Sekretaris DPC PDIP Mukomuko, Mujiono, SIP beserta sejumlah kader partai. 

BACA JUGA:Ini Kronologi Penangkapan 4 Unit Kapal Trawl Mini di Mukomuko

BACA JUGA:Choirul Huda Berpeluang Pilih Wakil Bupati Perempuan Asal Ipuh, Ini Sosoknya

Serah terima berkas bakal calon ini berlangsung di Sekretariat DPC PDIP Mukomuko, Desa Kota Praja, Kecamatan Air Manjuto pada Rabu, 16 Mei 2024, sekitar pukul 11.15 WIB. 

Pada kesempatan ini, Dedy Kurniawan menyampaikan, meski hasil Pemilu Legislatif (Pileg) beberapa waktu lalu keberpihakan hanya meraih 1 kursi, ia tetap optimis PDIP Mukomuko akan tetap menjadi salah satu partai pengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko. 

Cukup meyakinkan, kata Dedy Kurniawan, PDI Perjuangan Kabupaten Mukomuko punya banyak kader yang kompeten untuk tampil mencalonkan diri di Pilkada. 

Dalam tahapan penjaringan bakal calon, ada beberapa nama yang telah melakukan pengambilan formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan. 

Dijelaskan Dedy, beberapa nama itu, ada Edwar Setiawan, Muharamin, Mujiono, Sapuan dan mantan ASN Mukomuko, berinisial R. 

‘’Dari beberapa nama itu, yang baru mengembalikan formulir hanya pak Sapuan,’’ kata Dedi Kurniawan. 

Calon bupati kriteria dari PDI Perjuangan adalah sosok calon bupati yang memiliki tekad besar membangun daerah. Bisa dan berkemampuan menjemput anggaran ke tingkat pusat. 

BACA JUGA:Nelayan Mukomuko Tangkap 4 Unit Trawl Mini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: