MTQ ke VI Tingkat Kabupaten Mukomuko Dibuka, Ini 10 Cabang Lomba

MTQ ke VI Tingkat Kabupaten Mukomuko Dibuka, Ini 10 Cabang Lomba

MTQ ke VI Tingkat Kabupaten Mukomuko Dibuka, Ini 10 Cabang Lomba--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Minggu, 5 Mei 2024, siang ini, acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI tingkat Kabupaten Mukomuko tahun 2024 di Masjid Agung Kabupaten Mukomuko.

Pembukaan MTQ ke VI yang diikuti oleh kafilah dari 15 kecamatan ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri. Dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah (Sekda) Mukomuko, para staf ahli, asisten dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Mukomuko. 

BACA JUGA:Jangan Simpan Sendiri Terlalu Lama! Inilah Dampak Bahaya Menyimpan Amarah

BACA JUGA:SERIUS! Bupati Terkaya Sapuan Mendaftar di 3 Parpol Untuk Calon Gubernur Bengkulu

Selain itu juga hadir, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Hakim MTQ dan para ustadz dan tokoh agama di Kabupaten Mukomuko.   

Pelaksanaan MTQ ke VI tingkat Kabupaten Mukomuko tahun 2024, dengan mengusung tema sosialisasi nilai-nilai universal Al Quran menuju Kabupaten Mukomuko yang maju, berilmu pengetahuan, beriman dan bertaqwa, diikuti oleh 416 kafilah, dari 10 cabang lomba. 

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, menyampaikan bahwa penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten ini merupakan wahana silaturahmi masyarakat, yang mana di dalamnya juga sebagai pendorong semangat dan minat dalam membaca dan mempelajari ilmu Al Qur’an. 

‘’Melalui MTQ ke VI ini, silaturahmi masyarakat semakin erat. Dan tak kalah penting, ini bagian dari meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, serta meningkatkan motivasi kita terus belajar dan mempelajari ilmu pengetahuan tentang Al Quran,’’ ungkapnya.

BACA JUGA:Hanura Tetapkan Uang Administrasi Rp 5 Juta, Balon Bupati Sudah Kena Mental

BACA JUGA:Daftar Nama Balon Gubernur Bengkulu, Rohidin dan Helmi Hasan Masih Kuat di Mukomuko

Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si menambahkan, kegiatan MTQ ini bagian dari agenda program pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat yang religius, beriman dan bertaqwa.

‘’Kita berharap, selama mengikuti kegiatan MTQ ini, kepada semua kafilah untuk tetap menjaga kesehatannya. Semoga melalui ajang lomba di MTQ ini, dapat meningkatkan minat baca dan mempelajari ilmu pengetahuan tentang Al Quran,’’ ujarnya.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko, Amri Kurniadi, S.Ag ketika dikonfirmasi. Ia menyampaikan bahwa, kafilah MTQ merupakan perwakilan dari 15 kecamatan di Kabupaten Mukomuko. 

‘’Total kafilah putra dan putri peserta MTQ sebanyak 416 orang. Mereka terbagi dalam 10 cabang lomba. Untuk pelaksanaan MTQ, dimulai tanggal 5 Mei hingga 7 Mei 2024 mendatang,’’ demikian Amri Kurniadi.     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: